Senin, 26 September 2022
30 Safar 1444

Cerita Pemain Muda Persib yang Terjebak Macet Demi Mudik Bertemu Keluarga

Sabtu, 30 Apr 2022 - 10:26 WIB
Penulis : Harris Muda
Editor : Ibnu Naufal
Persib Mudik- inilah.com
Bayu M Fiqri (Kiri) Dan Kakang Rudianto Saat Berlatih Bersama Persib Bandung (Foto ist)

Tradisi mudik adalah sebuah ritual tahunan yang dilakukan menjelang perayaan hari raya umat Islam, Idul Fitri. Biasanya mereka yang hidup di perantauan akan memutuskan pulang ke kampung halaman demi bertemu sanak keluarga, tak terkecuali pemain muda Persib Bandung, Bayu Fiqri.

Pesepakbola bernama lengkap Bayu Mohamad Fiqri memutuskan mengisi libur lebaran tahun ini bersama keluarga besarnya.

Bayu juga turut merasakan hiruk-pikuk mudik lebaran lantaran kampung halamannya terletak di daerah Banyuwangi, Jawa Timur. Ia rela menembus kemacetan arus mudik demi bisa berkumpul bersama keluarga besarnya.

“Kebetulan juga tahun ini ada libur panjang. Jadi tahun ini bersilaturahmi dengan saudara di Surabaya. Macet jadinya sedikit tidak dirasa,” kata Bayu seperti dikutip laman resmi Persib, Sabtu (30/4/2022).

Baca juga
H+5 Lebaran, Akses Menuju Dermaga Eksekutif Pelabuhan Bakauheni Macet

Pemain yang mencatatkan 13 caps nya berama Maung Bandung musim lalu juga mengaku ini pertama kalinya mudik setelah dua tahun terakhir tak merasakannya.

Bukan soal tradisi mudik saja, Bayu juga bercerita soal rutinas ‘nyekar’ yang dilakukan keluarganya sebelum hari lebaran.

Rutinitas itu juga yang tahun ini bisa kembali dirasakan setelah beberapa tahun belakngan hanya berkumpul di rumah masing-masing.

“Biasanya sebelum puasa dan sebelum lebaran pasti nyekar. Karena tahun kemarin tidak sempat juga karena tidak libur seperti saat ini,” ungkapnya.

Bayu Fiqri merupakan salah satu pemain potensial yang dimiliki Robert Rene Alberts. Dirinya yang berposisi sebagai bek sayap kanan kerap saling sikut dengan pemain senior seperti Henhen Herdiana.

Baca juga
Lakukan 5 Hal Ini untuk Pastikan Keamanan Ban Mobil Sebelum Dipakai Mudik

Dengan Bayu di sektor kanan pertahanan, Persib Bandung mampu tampil impresif di kompetisi Liga 1 musim lalu.

Klub Pangeran Biru mampu becokol di posisi runner-up klasemen akhir Liga 1 2021/2022 lewat torehan 69 poin, terpaut enam angka di bawah Bali United yang menjadi jawara.

Alhasil, Persib Bandung berhak unjuk taring di kompetisi Asia musim depan khususnya AFC Cup 2022/2023. [inu]

Tinggalkan Komentar