Cerita Sandra Dewi Stres Urus Dua Anak Saat Pandemi

Cerita Sandra Dewi Stres Urus Dua Anak Saat Pandemi - inilah.com

Artis sekaligus ibu dua anak, Sandra Dewi mengakui mengalami stres ketika mengasuh anak. Mengapa?

Menjalankan peran ganda sebagai ibu yang mengurus anak, bekerja, dan mengurus suami bukan perkara mudah.

Istri dari Harvey Moeis itu mengaku harus benar-benar pintar dalam membagi waktu agar bisa mengurus semuanya dengan lancar.

“Awal-awal satu bulan pertama (pandemi) bisa bertahan. Saat (miliki) anak ke dua, mulai merasa stres. Saya harus membagi waktu untuk suami, anak pertama, anak kedua. Rasanya ingin membelah diri saja,” ujar Sandra Dewi dalam acara¬† virtual Twogether We Can, Jakarta, baru-baru ini.

Sebagai seorang ibu, Sandra putar otak agar anak tidak bosan di rumah. Biasanya, sebelum covid-19 melanda dunia, kedua anaknya, Raphael dan Mikhael Moeis sering jalan-jalan keluar rumah bahkan ke mal.

Baca juga  Nonton Film Nussa Bareng Istri, Anies: Animasinya Kelas Dunia

Peraturan pemerintah yang menuliskan tentang syarat masuk mal adalah boleh anak di atas 12 tahun, membuat para orangtua berpikir untuk mencari kegiatan lain yang bermanfaat agar tidak bosan di rumah dan tidak pergi ke mal.

Rasa bosan memang tidak bisa ditolak, tetapi harus dihadapi. Jika sedang tidak bekerja, Sandra mengaku selalu membawa anak-anak untuk jalan-jalan meski hanya melihat jalanan dari dalam mobil.

“Kalau tiap sore pasti ajak main ke playground. Atau biasanya aku ajak anak-anak naik mobil, muter-muter, aku cerita sambil nunjukkin patung-patung. Aku juga biasa bacain mereka buku, sesekali juga aku kasih nonton YouTube dan TV biar enggak ketinggalan jaman,” ucapnya.

Baca juga  LBP Pamer Capaian Pemulihan Ekonomi

Tinggalkan Komentar