Jumat, 27 Mei 2022
26 Syawal 1443

Cerita Viral Koleksi ‘Mahal’ Gundam Diembat Anak Saudara, Orang Tua Suruh Ikhlaskan

Gundam - inilah.com
Istockphoto

Sejak semalam hingga pagi ini, kata kunci “Gundam” viral di media sosial Twitter dan sempat masuk ke jajaran trending di Google serta di media sosial tersebut.

Setelah menelisik, Gundam ramai menjadi perbincangan karena adanya unggahan yang mengungkapkan curhatan seorang pria terkait koleksi figur Gundam-nya yang  tanpa izin oleh dua keponakannya ambil.

Mainan gundam sendiri merupakan mainan yang berasal dari serial fiksi ilmiah jepang, yakni robot raksasa yang hebat dan berjuluk gundam.

Bagi para penggemarnya, action figure sendiri bukan lah mainan. Melainkan koleksi yang mesti tetap dalam pajangan. Sejumlah action figure seperti Gundam bahkan butuh perakitan yang menyita waktu.

Cerita itu berawal dari unggahan seorang pria pengguna akun Facebook bernama Satria Sri Sultan II pada Sabtu (29/1) kemarin.

Baca juga
F1: Hamilton Terima Kekalahan dengan Lapang Dada

“Gundam seharga 1 Hp redmi Mid-range di ambil keponakan Tante saya.. dibilang mainan harga 50 ribu. lawak banget nih,” tulis keterangan dipostingan yang Inilah.com kutip.

Dari postingan tersebut juga terlihat adanya tangkapan layar dari hasil percakapan (chat) antara seorang pria dengan tantenya.

Kronologi

Pria itu awalnya bertanya kepada tantenya, apakah keponakannya membawa dua mainan gundam miliknya.

Namun dengan cepat sang tante itu mengatakan agar mainan tersebut untuk mengikhlaskan saja dengan alasan jarang bertemu.

“Wildan sama Heru belum tentu ketemu kamu, kamu sih kerja terus,” chat tantenya.

Kemudian pria bernama Satria itu mempertanyakan, mengapa kedua keponakannya tidak izin terlebih dahulu kepadanya saat ingin memabwa mainan gundam tersebut.

Baca juga
Kapolda Metro Jaya: Masyarakat jangan Bosan Kritik Kami

Satria merasa apabila barang-barang miliknya yang diambil tanpa adanya izin dari dia maka sama saja disebut sebagai pencuri.

Sang tante ternyata tidak terima dengan tuduhan mencuri yang tersmatkan kepadanya dan anak-anaknya.

“Mencuri? Mainan 50 ribu aja enggak ikhlas? Keponakan sendiri nggak Ikhlas?,” ujar tantenya.

Padahal mainan gundam tesebut memiliki harga yang cukup mahal karena totalnya lebih dari Rp2 juta.

“Sekarang 2 robot kesayangan saya hilang.. Gundam Barbatos harga 750 K sama Gundam bekas tipe war GP – 03 harga 1,800,” jelas Satria.

“Udah lah ngak bilang-bilang.. kiranya harga murah..,” ucapnya menambahkan.

Satria mengaku pada awalnya ingin mengumpulkan sejumlah mainan untuk diletakkan di dalam ruangan khusus studio miliknya sendiri.

Baca juga
Sebagian Besar Pasien COVID-19 Meninggal Belum Vaksin Lengkap

Hal tersebut juga sudah menjadi keinginan pribadinya sejak lama karena Satria memang merupakan seorang kolektor mainan.

“Nyicil barang buat Studio saya nanti.. dari Gundam + Figure anime + Figure Godzilla sampai hal yg dulu saya ngak punya.. niat nya mau di taruh lemari kaca dan di pajang di samping meja PC.. niat hati abis kerja/desain/pulang sekolah/main game/ di PC bisa rehat sambil liat meja yg penuh impian (semua barang masih segel dan masih di kamar saya.. saya belum punya foto nya malah. dengan niat mau roomtour dan review aja saat semua udah jadi dan tersusun) ,” tutur Satria.

Tinggalkan Komentar