Senin, 23 Mei 2022
22 Syawal 1443

Cetak Hattrick, Ronaldo jadi Bintang Kemenangan MU atas Tottenham

Hattrick Ronaldo

Laga Manchester United melawan Tottenham Hotspur menjadi panggung bagi Cristiano Ronaldo. Bintang asal Portugal itu mencetak hattrick yang membantu Setan Merah meraih kemenangan penting 3-2 atas The Lilywhites dalam pertandingan pekan ke-29 Liga Premier Inggris di Stadion Old Trafford, Sabtu (12/3/2022) atau Minggu (13/3/2022) dini hari WIB.

Kemenangan ini membawa MU naik ke posisi empat menggeser Arsenal dengan 50 poin, sementara Tottenham tertahan di urutan ketujuh dengan 45 poin.

Bermain di hadapan pendukung mereka sendiri, MU langsung tampil menyerang dan mencoba untuk mengincar gol cepat di laga ini.

Pada menit ke-12, Setan Merah berhasil mencetak gol lebih dahulu. Mendapatkan umpan dari Fred, Ronaldo melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang gagal dijangkau kiper Hugo Lloris. Skor menjadi 1-0 untuk tuan rumah.

Baca juga
Klub-klub Liga Premier Inggris Sepakat Lanjutkan Kompetisi di Tengah Badai COVID-19

Tertinggal satu gol, The Lilywhites berusaha membalas dan menaikkan intensitas serangan mereka. Pada menit ke-18, Ben Davies sempat membobol gawang De Gea. Namun, gol itu dianulir karena sang bek sudah berada di posisi offside.

Tottenham memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan pada menit 32 setelah mendapatkan hadiah penalti sebagai hadiah karena Alex Telles melakukan handball di kotak terlarang.

Harry Kane maju sebagai eksekutor. David De Gea sebenarnya sudah membaca arah tembakan penalti Kane, tetapi laju bola terlalu keras sehingga menjebol gawang kiper timnas Spanyol itu. Skor berubah menjadi 1-1.

MU tidak butuh waktu lama untuk kembali unggul pada menit ke-38. Lolos dari jebakan offside, Jadon Sancho mengirimkan umpan matang ke Ronaldo yang tanpa kesulitan mengonversi peluang itu menjadi gol. Skor kembali berubah menjadi 2-1 untuk MU dan bertahan hingga turun minum.

Baca juga
Hormati Solskjaer, MU Tak Mau Buru-buru Cari Manajer Permanen

Memasuki babak kedua, Tottenham bermain dominan dalam penguasaan bola dan terus mengancam gawang MU.

Skuad asuhan Antonio Conte akhirnya sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-72 lewat gol bunuh diri Harry Maguire. Bermaksud menghalau umpan silang Sergio Reguilon, bola justru masuk ke gawang De Gea. Skor kembali imbang menjadi 2-2.

MU mencoba untuk meningkatkan intensitas serangan mereka. Sang juru taktik Ralf Racknick memasukkan Edinson Cavani untuk menggantikan Nemanja Matic.

Setelah melakukan beberapa percobaan, MU mampu mencetak gol lagi di menit ke-82. Memanfaatkan sepak pojok Telles, Ronaldo yang tidak terkawal dengan baik berhasil menanduk bola dengan sempurna ke gawang Lloris. Skor berubah menjadi 3-2.

Baca juga
Ditinggal Indonesia dan Myanmar, Malaysia Malah Keok dari Laos

Permainan seru yang diwarnai jual beli serangan terus berjalan hingga akhir laga, tetapi kedudukan 3-2 tetap bertahan untuk keunggulan Setan Merah.

Tinggalkan Komentar