Kamis, 30 Juni 2022
01 1444

Foto: Chandra Asri Bangun Kawasan Edu-ekowisata Mangrove Patikang Lestari

Selasa, 21 Jun 2022 - 23:59 WIB
Petugas dari PT Chandra Asri Petrochemical Tbk melakukan pemeliharaan mangrove.
Petugas dari PT Chandra Asri Petrochemical Tbk melakukan pemeliharaan mangrove.

Petugas dari PT Chandra Asri Petrochemical Tbk dibantu warga melakukan pemeliharaan mangrove pasca tanam di kawasan Edu-ekowisata Mangrove Patikang Lestari, Pandeglang, Banten Selasa (21/6/2022).

PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (Chandra Asri) dibantu komunitas lokal membangun kawasan Edu-ekowisata Mangrove Patikang Lestari yang diharapkan dapat berkontribusi dalam upaya pelestarian daerah pesisir sekaligus mendorong perekonomian masyarakat sekitar.

A2 - inilah.com
Program tanggung jawab perusahaan untuk sosial dan lingkungan ini merupakan usaha perusahaan dalam merawat dan melestarikan bumi, sesuai dengan tujuan pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) Ke-13 mengenai perubahan iklim.
A6 - inilah.com
Kawasan yang mencakup area seluas 9.500 m2 ini dimaksudkan untuk memaksimalkan blue carbon sebagai bagian dari proses dekarbonisasi. Saat ini area Edu-ekowisata Mangrove Patikang sedang tahap analisa pemantauan ekosistem mangrove agar perusahaan dapat mengetahui upaya yang perlu dilakukan untuk menjaga ekologinya. Jika studi sudah rampung, rencananya penanaman mangrove akan kembali dilaksanakan di 2022 ini.
A3 - inilah.com
Dari segi dampak ekonomi, kawasan mangrove yang berada di pesisir Pandeglang ini merupakan daerah penyangga Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung.
A1 - inilah.com
Dengan terbentuknya Kawasan Edu-ekowisata Mangrove, kampung Patikang diharapkan menjadi destinasi wisata baru yang dikelola oleh komunitas sekaligus memelihara kelestarian mangrove sebagai daya tarik utamanya serta meningkatkan perekonomian masyarakat di wilayah penyangga.

 

Tinggalkan Komentar