Rabu, 01 Februari 2023
10 Rajab 1444

Chelsea-Barcelona Deal, Aubameyang Ditebus 14 Juta Euro Plus Marcos Alonso

Kamis, 01 Sep 2022 - 21:37 WIB
Penulis : Ivan Setyadhi
Chelsea-Barcelona Deal, Aubameyang Ditebus 14 Juta Euro Plus Marcos Alonso
Pierre Emerick Aubameyang (@thecfctalkpod)

Chelsea akhirnya merampungkan transfer Pierre Emerick Aubameyang dari Barcelona tepat di hari penutupan bursa transfer musim panas 2022.

Setelah melalui pembicaraan yang alot, The Blues dan Blaugrana sepakat untuk transfer sang bomber ditambah Marcos Alonso.

“Chelsea dan Barcelona sepakat dengan harga 14 juta euro ditambah Marco Alonso,” kata pakar transfer Eropa Fabrizio Romano dalam cuitannya, Kamis (1/9/2022).

Penyerang Timnas Gabon itu akan diikat kontrak selama dua musim di Stamford Bridge. Sementara Alonso akan berseragam Barca untuk tiga tahun ke depan.

Aubameyang sendiri dijadwalkan akan segera bertolak ke Inggris. Ia akan terbang dari Barcelona sekitar Pkl 17.00 waktu setempat (Pkl 23.00 WIB).

Baca juga
Barcelona Belum Selesai, Dua Pemain Ini Jadi Target Selanjutnya

Sementara Alonso sudah berada di Catalunya. Ia siap menjalani tes medis dalam beberapa jam ke depan.

Chelsea memang sangat membutuhkan striker murni untuk mengarungi liga Inggris usai ditinggal Timo Werner dan Romelu Lukaku di akhir musim kemarin.

Hal ini membuat lini depan The Blues kini tidak memiliki penyerang yang tajam serta sarat pengalaman karena hanya menyisakan penyerang muda Armando Broja, yang kini tengah menjadi incaran beberapa klub Liga Inggris.

Aubameyang sebelumnya pernah bekerja sama dengan pelatih Chelsea Thomas Tuchel ketika keduanya sama-sama membela Borussia Dortmund dan pemain asal Gabon itu mampu mencatatkan 79 gol selama dua musim.

Tinggalkan Komentar