Jumat, 01 Juli 2022
02 Dzul Hijjah 1443

Chelsea Bersaing dengan Tottenham untuk Dapatkan Striker Brasil

Kamis, 16 Jun 2022 - 16:45 WIB
Chelsea Bersaing dengan Tottenham untuk Dapatkan Striker Brasil
Richarlison berpeluang gabung Chelsea atau Tottenham Hotspur (@richarlison)

Striker Everton asal Brasil, Richarlison bakal jadi rekrutan tepat untuk The Blues Chelsea yang akan segera ditinggal penyerangnya Romelu Lukaku.

Richarlison sendiri sudah berada di depan pintu keluar Goddison Park setelah berhasil menyelamatkan Everton dari jurang degradasi Liga Inggris musim lalu.

Chelsea harus mulai aktif di bursa transfer musim panas ini jika melihat daftar pemain yang ramai-ramai meninggalkan Stamford Bridge. Antinio Rudiger, Marcos Alonso, Andreas Cristensen, Cesar Azpilicueta dipastikan bermain dengan tim baru musim depan. Sementara Romelu Lukaku, Timo Werner, Cristian Pulisic hingga Kepa Arrizabalaga santer sedang dikaitkan dengan klub lain.

Dengan usianya yang masih 25 tahun, Richarlison bakal jadi striker masa depan Chelsea selama beberapa tahun mendatang. Chelsea memang susah-susah gampang punya penyerang maut.

Baca juga
Chelsea Tantang Liverpool di Final Piala FA Usai Kalahkan Crystal Palace 2-0

Didier Drogba serta Diego Costa merupakan contoh striker Chelsea yang moncer mencetak gol. Namun Timo Werner, Romelu Lukaku adalah penyerang yang gagal bersinar selama berseragam Chelsea.

Mantan bek Chelsea Glen Johnson menilai penyerang Everton Richarlison layak dipertimbangkan. Menurutnya, permainan penyerang Brasil itu lebih pas dengan Chelsea saat ini karena sangat mobil dan bisa diandalkan untuk menahan bola.

“Saya yakin benar dia akan lebih cocok dengan gaya main Chelsea ketimbang Romelu Lukaku. Tapi apakah dia cukup bagus untuk jadi tumpuan tim dan mendapatkan 20 gol semusim, saya tak yakin,” kata Johnson dilansir Football365.

Baca juga
Waspada Liverpool, Real Madrid Punya Senjata Mematikan dari Bangku Cadangan

“Meski demikian saya menyukainya dan merasa dia pemain yang bagus, dan ini bisa menjadi transfer yang masuk akal kalau harganya logis,” tambahnya.

Richarlison sendiri telah mencatatkan 53 gol dalam 152 penampilan untuk Everton.

Real Madrid sebenarnya sudah menyatakan ketertarikannya kepada penyerang 25 tahun tersebut. Namun Richarlison menegaskan tak akan meninggalkan Inggris. Bukan pilihan utama skuad Los Blancos jadi alasan Richarlison ogah bergabung dengan Real Madrid.

Meski begitu, Chelsea masih harus bersaing dengan tim Liga Inggris lainnya, Tottenham Hotspur juga ingin memakai jasanya.

Dilansir dari media Brasil UOL Sport, Richarlison memilih salah satu dari dua klub London tersebut ketimbang Real Madrid demi meraih mimpinya bermain di Piala Dunia 2022 Qatar.

Baca juga
Raihan Gol 'Wak Haji' Benzema Berpeluang Kalahkan Rekor Cristiano Ronaldo di Liga Champions

Keputusan Richarlison memilih salah satu dari dua klub London itu dikarenakan ingin mendapat jam terbang yang cukup guna terpilih tampil di Piala Dunia 2022 pada November mendatang.

Tinggalkan Komentar