Senin, 27 Juni 2022
27 Dzul Qa'dah 1443

Chelsea Cuci Gudang, Setengah Lusin Pemainnya Pergi

Selasa, 07 Jun 2022 - 14:06 WIB
Chelsea Cuci Gudang, Setengah Lusin Pemainnya Dilego
Chelsea kehilangan hampir setengah pemain intinya

Chelsea tampak adem-ayem saja meskipun hampir setengah pemain yang biasa mengisi line-up pergi dan nyaris pergi meninggalkan Stamford Bridge.

Antonio Rudiger, Marcos Alonso, Andreas Cristensen, Cesar Azpilicueta dipastikan bermain dengan tim baru musim depan. Sementara Romelu Lukaku, Timo Werner, Cristian Pulisic hingga Kepa Arrizabalaga santer sedang dikaitkan dengan klub lain.

Khusus untuk Lukaku, striker asal Belgia itu tengah getol melobi sejumlah pihak untuk bisa kembali ke Inter Milan, klub sebelumnya.

Lukaku tak memuaskan selama berseragam Chelsea, padahal alasan The Blues membawa pulang pemain kelahiran 1993 itu karena statistik ciamik selama bersama Nerrazurri.

Baca juga
Jalan Buntu Chelsea Mengakhiri 9 Tahun Kutukan di Old Trafford

Dari deretan pemain di atas, Chelsea hanya menyisakan barisan tengahnya untuk mengarungi kompetisi musim depan.

Di bawah kepemilikan baru pimpinan Todd Boehly, Chelsea belum menunjukkan ‘kebiasaannya’ belanja agresif di bursa transfer.

Dilaporkan oleh The Times, konsorsium Todd Boehly akan memberikan Thomas Tuchel dana belanja yang terbilang fantastis, yakni 200 juta poundsterling atau Rp3,6 triliun.

Chelsea butuh berbenah, setidaknya untuk memperbaiki peringkat mereka di Liga Inggris. Musim lalu, ditengah polemik kepemilikan Roman Abramovich, Chelsea menutup musim dengan bertengger di peringkat 3, dibawah Manchester City dan Liverpool. Kalah di final FA Cup dari Liverpool membuat The Blues tanpa gelar.

Baca juga
Positif COVID-19, Klopp Absen Dampingi Liverpool ke Markas Chelsea

Padahal di musim sebelumnya, Thomas Tuchel dan skuadnya sukses menjadi juara Liga Champions usai menundukkan City di partai final.

Dengan dana segar hingga 200 juta pound, Chelsea harus mulai membidik pemain-pemain baru untuk kembali berkompetisi dengan tim-tim eropa.

Di bursa transfer musim panas ini, nama Robert Lewandowski, Sadio Mane, Osama Dembele jadi target menggiurkan untuk didatangkan.

Lewandowski tampaknya sulit bergabung dengan Barcelona yang tengah dirundung krisis keuangan.

Sementara Liverpool, pemilik Mane, tak sudi melepas pemain andalannya itu ke Bayern dengan mahar 21 juta pound.

Chelsea bisa menikung Barca dan Munchen untuk mendapatkan dua pemain subur di atas.

Baca juga
Tiga Pemain Liverpool Positif COVID-19 Jelang Laga Kontra Chelsea

Untuk Dembele, Chelsea punya peluang lebih besar untuk mendapatkan jasanya. Dengan kondisi keuangan Barca yang tak sehat, melepas Dembele ke Chelsea adalah pilihan tepat, karena harga bukan masalah untuk klub London tersebut.

Tinggalkan Komentar