Jumat, 12 Agustus 2022
14 Muharram 1444

Chelsea Gelontorkan Rp1,2 Triliun untuk Dapatkan Matthijs de Ligt

Senin, 04 Jul 2022 - 21:28 WIB
Chelsea Gelontorkan Rp1,2 Triliun untuk Dapatkan Matthijs de Ligt
Matthijs de Ligt (@mdeligt_)

Chelsea telah melayangkan tawaran anyar kepada Juventus untuk memboyong Matthijs de Ligt pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari Football Italia, Senin (4/7/2022), Chelsea dilaporkan telah menawarkan 80 juta euro atau sekitar Rp1,2 triliun untuk meyakinkan Juventus melepas bek tengah asal Belanda tersebut.

Angka tersebut memang belum memenuhi klausul pelepasan yang dipatok Bianconeri sebesar 120 jtua euro atau sekitar Rp1,8 triliun untuk mendapatkan jasa pemain 22 tahun tersebut.

Namun penawaran kedua The Blues itu sudah dua kali lipat dari proposal pertama sebesar 40 juta euro atau setara Rp627 miliar plus Timo Werner atau Christian Pulisic.

Baca juga
Segera Dijual, Kepemilikan Oligarki Rusia Roman Abramovich di Chelsea Berakhir

Dengan tawaran kedua ini, Chelsea yakin Juventus akan melunak dan membiarkan bek masa depan itu pindah ke Stamford Bridge.

Chelsea tengah berburu bel-bek tangguh setelah ditinggal pergi barisan belakangnya pada akhir musim lalu.

Dua bek tengah Antonio Rudiger dan Andreas Christensen sudah resmi berseragam baru musim depan. Ditambah beberapa bek tengah menua.

De Ligt didatangkan Juventus dari Ajax pada 2019 dengan banderol 75 juta euro dengan durasi kontrak lima tahun. Harga tersebut juga membuat pemain asal Belanda itu menjadi bek termahal sepanjang sejarah sepak bola Italia.

Pada musim lalu, pemain berusia 22 tahun itu mencatatkan 42 penampilan di berbagai ajang untuk Juventus dan mencetak tiga gol serta satu assist dari total 3.691 menit bermain.

Baca juga
Wejangan Pemain Keturunan Indonesia ke Romelu Lukaku Sebelum Gabung Chelsea

Selama membela Juventus, De Ligt tampil di 117 pertandingan pada berbagai kompetisi dan menyumbangkan 8 gol dan tiga assist. Selain itu, ia juga mempersembahkan satu gelar Liga Italia, Coppa Italia dan Piala Super Italia.

Tinggalkan Komentar