Minggu, 26 Juni 2022
26 Dzul Qa'dah 1443

Chelsea Ikut Barisan Peminat Robert Lewandowski

Selasa, 17 Mei 2022 - 19:34 WIB
Cheslea Ikut Barisan Peminat Robert Lewandowski (@ Rl9) - inilah.com
Cheslea Ikut Barisan Peminat Robert Lewandowski (@ Rl9)

Chelsea ikut barisan klub peminat Robert Lewandowski setelah sang striker tak memperpanjang kontrak dengan Bayern Munchen.

Menurut the Guardian dilansir Sportsmole, Selasa (17/5/2022), Chelsea mungkin terlibat dalam perburuan pemain jika Barcelona tidak dapat memenuhi harga yang diminta Muenchen. Sampai saat ini Muenchen belum menentukan nilai transfer Lewandowski.

Chelsea memang tak punya striker maut sepeninggal Diego Costa 2017 silam. Memulangkan Romelu Lukaku yang moncer bersama Inter Milan dan jadi jaminan. Dalam 25 laga bermasa The Blues, Lukaku baru mencetak 8 gol. Padahal saat di Inter, Lukaku selalu mencetak lebih dari 20 gol dalam dua musim terakhirnya.

Baca juga
Chelsea Menang Dramatis 3-2 Atas Leeds United

Meski secara popularitas, Barcelona lebih diuntungkan untuk mendapat tanda tangan Lewi (panggilan Robert Lewandoswki), namun jika Chelsea menawarkan Lukaku dalam klausul, Munchen tentu akan lebih tertarik untuk melepas penyerang suburnya itu ke London jika mendapat pengganti.

Memang ada kendala jika memaksakan Lukaku hijrah ke Jerman yang belum akrab dengan gaya permainan di sana. Hal itu yang tampaknya bakal jadi pertimbangan Munchen.

Namun Chelsea punya back up plan jika Lukaku tak laku, nama Timo Werner bakal jadi senjata pamungkas pertukaran dengan penyerang Timnas Polandia tersebut.

Werner lebih akrab dengan sepakbola Jerman, mengingat dirinya juga merupakan bagian dari Timnas Jerman. Sebelum di pinang Chelsea, Werner juga sudah lebih dulu bersinar di RB Leipzig.

Baca juga
Wejangan Pemain Keturunan Indonesia ke Romelu Lukaku Sebelum Gabung Chelsea

Chelsea hanya punya dua opsi tersebut ditengah tekanan sanksi dari pemerintah Inggris buntut perang Rusia vs Ukraina. Roman Abramovich yang dituding orang dekat Putin, ditendang jauh-jauh dari tanah Inggris. Semua asetnya yang ada di Inggris, dibekukan, termasuk Chelsea.

Chelsea sendiri baru saja mengumumkan pemilik baru setelah Abramovich menjual klub yang dibelinya sejak 2003 silam.

Tinggalkan Komentar