Kamis, 11 Agustus 2022
13 Muharram 1444

Chelsea Menang Dramatis 3-2 Atas Leeds United

Minggu, 12 Des 2021 - 00:29 WIB
Chelsea inilah.com

Chelsea menang dramatis 3-2 atas Leeds United dalam laga pekan ke-16 Liga Premier Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Sabtu (11/12/2021).

Tuan rumah tertinggal lebih dulu akibat eksekusi penalti Raphinha pada menit ke-28 setelah wasit Chris Kavanagh dan VAR sepakat Marcos Alonso menjatuhkan Daniel James di dalam kotak terlarang.

Chelsea menyamakan kedudukan tiga menit menjelang turun minum ketika Alonso membayar lunas kesalahannya dengan mengirimkan umpan silang ke arah Mason Mount yang berdiri bebas untuk melepaskan penyelesaian sempurna yang menjebol gawang Leeds.

The Blues seharusnya bisa membalikkan keadaan pada ujung babak pertama saat Jorginho mengirimkan umpan terobosan, namun Kai Havertz gagal menaklukkan kiper Illan Meslier padahal sudah berhadapan satu lawan satu.

Baca juga
Roy Hodgson Ambisi Bikin Watford Bertahan di Liga Premier

Kerja keras Chelsea untuk bangkit di babak kedua membuahkan hasil ketika VAR meninjau insiden Antonio Ruediger dijatuhkan oleh Raphinha di dalam area terlarang Leeds yang belakangan membuat wasit menunjuk titik putih.

Jorginho maju menjadi algojo dan dengan dingin mengecoh Meslier untuk membawa Chelsea berbalik memimpin 2-1 pada menit ke-58.

Setelah beberapa upaya membalas tak kunjung berhasil, Leeds menyamakan kedudukan lagi pada menit ke-83 saat talenta muda Joe Gelhardt yang baru semenit masuk menggantikan Raphinha, menyelesaikan umpan tarik Tyler Roberts.

Sayang semua kerja keras Leeds harus mengalami akhir yang pahit karena pada menit kedua injury time Mateusz Klich menjegal Ruediger di dalam area terlarang dan wasit kembali menghadiahkan tendangan penalti untuk Chelsea.

Baca juga
Segera Dijual, Kepemilikan Oligarki Rusia Roman Abramovich di Chelsea Berakhir

Jorginho kembali menjadi eksekutor dan sekali lagi mampu memperdaya Meslier untuk mengunci kemenangan 3-2 bagi tuan rumah.

Hasil ini membuat Chelsea menjaga posisi dalam persaingan di papan atas untuk menempati peringkat ketiga dengan koleksi 36 poin, terpaut dua poin dari Manchester City dan satu poin dari Liverpool.

Sedangkan Leeds yang harus merelakan tren tak terkalahkan dalam tiga laga berakhir, tertahan pada urutan ke-15 dengan 16 poin.

Tinggalkan Komentar