Jumat, 07 Oktober 2022
11 Rabi'ul Awwal 1444

Chelsea Siap Bawa Frenkie de Jong dan Aubameyang Sekaligus dari Barcelona

Kamis, 11 Agu 2022 - 09:35 WIB
Frenkie De Jong Dan Pierre Emerick Aubameyang ( - inilah.com
Frenkie De Jong Dan Pierre Emerick Aubameyang (@SquawkaNews)

Chelsea kabarnya tak hanya akan mendatangkan Frenkie de Jong dari Barcelona, nama striker Pierre-Emerick Aubameyang juga masuk dalam daftar belanja.

Dikutip dari Sky Sports, Kamis (11/8/2022), The Blues tinggal menunggu keputusan Barca untuk melepas kedua pemainnya tersebut.

Barca tak punya banyak pilihan selain melepas beberapa pemain lantaran rekrutan anyar mereka di musim panas ini, masih belum bisa di daftarkan karena kebijakan La Liga soal jaminan finansial klub.

Chelsea sudah siap dengan uang transfer 72 juta pounds atau setara Rp1,3 Triliun, plus siap menanggung tunggakan gaji Barca ke de Jong. Barca sendiri kabarnya sudah siap melepas sang pemain, namun de Jong kabarnya menolak dijual, bahkan siap jika gajinya dipotong demi bisa bertahan di Camp Nou.

Baca juga
Tottenham Hotspur Makin Dekat Gaet Richarlison dari Everton

Selain itu, Aubameyang diyakini menjadi salah satu target penyerang yang tengah dibidik Chelsea setelah mereka kehilangan Romelu Lukaku dan Timo Werner pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Aubameyang sebelumnya pernah bekerja sama dengan pelatih Chelsea Thomas Tuchel ketika keduanya sama-sama membela Borussia Dortmund dan pemain asal Gabon itu mampu melesakan 79 gol selama dua musim.

Meski enggan membicarakan Aubameyang di depan umum, Tuchel diyakini dengan senang hati untuk menerima Aubameyang di Stamford Bridge, terlebih ia memiliki pengalaman bekerja sama dengan pemain tersebut.

Saat ini Pierre-Emercik Aubameyang masih memiliki tiga tahun kontrak di Camp Nou setelah didatangkan Barcelona dari Arsenal dengan status bebas transfer pada Januari lalu.

Tinggalkan Komentar