Senin, 23 Mei 2022
22 Syawal 1443

Chelsea Tumbang dalam Derbi Lawan Arsenal, Thomas Tuchel Keluhkan Lapangan

Thomas Tuchel(Foto Gettyimages) - inilah.com
Thomas Tuchel (Foto Gettyimages)
Pelatih kepala Chelsea, Thomas Tuchel menyebut rumput lapangan Stanford Bridge jadi penyebab kekalahan timnya saat menjamu Arsenal pada pekan ke-33, Kamis (21/4/2022) dini hari.
Seperti dikutip The Mirror, juru taktik The Blues punya alasan sendiri usai tersungkur 2-4 atas The Gooners. Tuchel menganggap, lapangan milik The Blues malam itu kurang bersahabat, sehingga membuat anak asuhnya sulit mengembangkan permainan.
“Sulit bermain di lapangan di sini. Itu mungkin terdengar seperti alasan, tetapi saya katakan sangat sulit untuk bermain di lapangan yang kami miliki di sini,” ujar Thomas Tuchel dalam wawancaranya setelah pertandingan seperti dikutip dari Mirror.
“Itu tidak menguntungkan kami. Bola memantul dengan sangat aneh di depan Andreas Christensen” sambung Tuchel.
Pada kesempatan yang sama Tuchel tak menampik performa timnya memang jauh dari kata bagus. Terlebih, penampilan Azpilicueta dan kawan-kawan disebut tak jauh berbeda kala mereka dihajar Real Madrid pada babak perempatfinal Liga Champions Eropa.
“Tapi kami melakukan kesalahan yang sama melawan Real Madrid. Itu yang membuat kami gagal ke putaran berikutnya Liga Champions, ini merugikan kami di pertandingan ini,” kata Tuchel.
Laga Chelsea vs Arsenal berlangsung sengit. Arsenal mampu memutus rekor buruk mereka di Liga Inggris 2021-2022 lewat hasil positif saat bertandang ke markas Chelsea, Stanford Bridge.
Sementara bagi Chelsea, hasil minor kontra Arsenal membuat peluang mereka tergusur dari tiga besar Liga Inggris terbuka lebar.
Praktis, anak asuh Tuchel hanya terpaut jarak lima poin dari peringkat keempat, Tottenham Hotspurs yang memiliki angka 57.[inu]
Baca juga
Ketum PSSI Tegaskan Tak Pecat Shin Tae-yong

Tinggalkan Komentar