Rabu, 01 Februari 2023
10 Rajab 1444

Chelsea vs Manchester United: Meski Ronaldo Absen, MU Tetap Berbahaya

Jumat, 21 Okt 2022 - 18:47 WIB
Penulis : Ivan Setyadhi
Chelsea-Arsenal Sepakat soal Transfer Jorginho
Jorginho saat membela Chelsea berebut bola dengan gelandang MU Bruno Fernandes (@chelsea)

Chelsea diuntungkan dengan kondisi ruang ganti Manchester United (MU) saat keduanya bertemu di Stamford Bridge dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (22/10/2022).

Setan Merah tengah dipusingkan oleh aksi bintangnya Cristiano Ronaldo yang ‘ngacir’ saat pertandingan melawan Tottenham Hotspur tengah pekan lalu.

Meski menang 2-0, euforia penggawa MU tercoreng dengan aksi tak terpuji sang bintang. Manajemen MU akhirnya bersikap tegas dengan memarkir Ronaldo untuk laga kontra Chelsea, dan tak boleh bergabung dengan tim utama dalam sesi latihan selama tiga hari.

Situasi MU ini bisa jadi pemecah konsentrasi jelang menghadapi The Blues yang butuh kemenangan untuk mengamankan peringkat 4 klasemen dari kejaran tim tamu.

Baca juga
Tiket Termahal MotoGP Mandalika Sudah Habis Terjual

Chelsea tertahan pada laga sebelumnya setelah bermain tanpa gol melawan Brentford di pekan ke-10 tengah pekan lalu.

Chelsea dan Manchester United saling sikut di klasemen Liga Inggris. The Blues berada di posisi 4 dengan perolehan 20 poin, unggul 1 angka dari Setan Merah di posisi ke-5.

Tak ada kendala berarti di barisan pemain Chelsea dan siap tampil full team saat menjamu MU Sabtu nanti.

Penampilan striker Pierre Emerick Aubameyang juga mulai menjanjikan setelah berhasil mencetak dalam beberapa pertandingan terakhir The Blues.

Satu hal yang benar-benar perlu di waspadai Chelsea adalah rekor pertemuan MU dengan tim-tim Big Six Liga Inggris.

Baca juga
Tekan Omicron dengan Perkuat Prokes Pelaku Perjalanan Dalam Negeri

Dalam empat pertemuan melawan The Big Six, Ten hag hanya sekali menelan kekalahan yakni saat timnya dihajar Manchester City dengan skor telak 3-6.

Sementara saat melawan Liverpool, Arsenal, dan Tottenhan, Manchester United sukses menyapu bersih semuanya dengan kemenangan.

Sejarah juga mencatat Setan Merah lebih mendominasi dalam duel kedua tim, dengan meraih 69 kemenangan dan 51 kali hasil seri. Sedangkan Chelsea hanya meraih 53 kemenangan.

Menariknya, Man United belum pernah mencicipi satu pun kekalahan lawan Chelsea dalam lima pertemuan terakhir di kompetisi Liga Inggris.

Tinggalkan Komentar