Selasa, 24 Mei 2022
23 Syawal 1443

Chelsea vs Real Madrid, Tuan Rumah Diuntungkan Rekor Pertemuan

Chelsea vs Real Madrid, Tuan Rumah Diuntungkan Rekor Pertemuan
Chelsea vs Real Madrid, Tuan Rumah Diuntungkan Rekor Pertemuan (@Reachafrika)

Chelsea akan menjamu Real Madrid di Stamford Bridge dalam laga Perempat Final Liga Champions 2021/2022, Kamis (7/4/2022) dini hari WIB.

Madrid melaju ke babak delapan besar Liga Champions usai mengalahkan tim kuat PSG. Setelah tumbang 0-1 pada leg I 16 besar melawan PSG, El Real menang dengan skor 3-1.

Sementara itu, Chelsea menyingkirkan wakil Prancis, Lille, dengan meyakinkan. Si Biru menang 2-0 dan 2-1 dalam dua leg babak 16 besar.

Meski berstatus dua tim raksasa eropa, The Blues Chelsea lebih diunggulkan dalam laga ini.

Chelsea sudah melawan Madrid lima kali di kancah Eropa. Hasilnya, Si Biru menang tiga kali dan imbang sekali.

Baca juga
Akhiri Perjalanan di Kompetisi Eropa, Liverpool Adalah Mimpi Buruk AC Milan

Saat melawan Madrid, gawang Chelsea baru bobol tiga kali. Mereka mampu menjaringkan bola sebanyak tujuh kali.

Laga nanti juga merupakan ulangan pertemuan kedua tim di semifinal tahun lalu. Tim London barat itu bermain imbang di Santiago Bernabeu, lalu memetik kemenangan 2-0 di kandang berkat gol dari Timo Werner dan Mason Mount.

Catatan ini yang bakal jadi modal berharga Chelsea saat menjamu Madrid, selain bermain dikandang dengan status tuan rumah.

El Real sendiri juga kurang mendapat hasil bagus jika bertemu tim Inggris. Dalam 19 lawatannya ke tim Inggris, Los Blancos baru menang enam kali, delapan kali kalah, dan sisanya berakhir imbang.

Baca juga
Derby London Chelsea vs Arsenal, Seharusnya jadi Laga Mudah

Namun menilik hasil pertandingan terakhir di liga domestik, Chelsea perlu was-was. Cesar Azpilicueta dan kawan-kawan baru saja dibantai Brenford 1-4.

Madrid justru sebaliknya, usai dibantai Barca 4-0, Karim Benzema dan kawan-kawan sukses bangkit dan menang 2-1 atas Celta Vigo.

 

Tinggalkan Komentar