Kamis, 19 Mei 2022
18 Syawal 1443

Chery OMODA 5 Kebagian Masuk Pasar Indonesia

Chery OMODA 5 - inilah.com
Chery OMODA 5 - ist

Chery mengumumkan telah memulai proses produksi mobil OMODA 5 berteknologi Chery 4.0 di Anhui, China. Mobil ini akan menyasar pasar otomotif global bersetir kanan, termasuk Indonesia.

“OMODA 5 adalah model penting bagi perusahaan karena merupakan model global pertama perusahaan yang dikembangkan berdasarkan permintaan internasional. Dan produk utama untuk masuk ke Uni Eropa dan pasar penggerak (setir) kanan,” kata Chairman Chery Automobile, Yin Tongyue dikutip, Sabtu (19/2/2022).

OMODA 5 dikembangkan selama 18 bulan untuk menjadi produk global. Sejak debut di Guangzhou Auto Show 2021, mobil itu telah menerima respons yang baik di pasar otomotif China maupun luar negeri.

Baca juga
Tiga Rider M8 Nusantara Tuntaskan Perjalanan Keliling Indonesia

Tujuan pasar internasional pertama untuk OMODA 5 adalah Rusia. Kemudian Uni Eropa, dan negara dengan pasar setir kanan seperti Indonesia, Australia, Malaysia dan lain-lain.

“Kami berharap OMODA 5 bisa menjadi pengalaman pembelian dan pilihan baru yang lebih baik bagi konsumen. Khususnya generasi muda di Indonesia,” kata Qin Gang selaku Marketing and Product Director PT Chery Motor Indonesia.

Sebelumnya, Chery menandai kehadiran kembali ke Indonesia dengan mengenalkan tiga mobil baru di segmen sport utility vehicle (SUV). Tiga SUV itu adalah Tiggo 4 Pro, Tiggo 7 Pro, dan Tiggo 8 Pro.

Sebelum Indonesia, model dari seri Tiggo SUV itu telah diluncurkan terlebih dulu di sejumlah wilayah, seperti Eropa Timur, Amerika Selatan, dan Timur Tengah. Ketiga mobil yang akan dipasarkan di Indonesia nantinya akan dirakit secara lokal (CKD).

Tinggalkan Komentar