Sabtu, 21 Mei 2022
20 Syawal 1443

China Minta Dialog tentang Gay di Film ‘The Secrets of Dumbledore’ Dihapus

Dumbledore
Warner Bros rilis film 'Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore

China meminta Warner Bros menghapus potongan dialog yang merujuk pada gambaran hubungan gay di antara karakter dalam film ‘Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore’.

Tujuannya adalah agar film tersebut dapat segera dirilis di China dan pihak Warner Bros pun telah menghapusnya.

“Sebagai sebuah studio, kami berkomitmen untuk menjaga integritas setiap film yang kami rilis, dan itu meluas ke keadaan yang mengharuskan membuat pemotongan bernuansa untuk merespon secara sensitif terhadap berbagai faktor di pasar,” kata Warner Bros, mengutip Variety pada Rabu (13/4/2022).

Potongan dialog yang dihapus adalah, “karena aku jatuh cinta padamu” dan “musim panas Gellert dan aku jatuh cinta”. dialog itu menyinggung masa lalu romantis antara Albus Dumbledore (Jude Law) dan Gellert Grindelwald (Mads Mikkelsen).

Baca juga
Prospek bisnis Jasa kurir dan Apresiasi Pelanggan Tiki

Dialog tersebut hanya muncul selama enam detik dari total 142 menit durasi film. Walau dihapus, Warner Bros memastikan bahwa inti dan semangat film tetap utuh.

Pihak studio berharap film ‘Fantastic Beasts’ ketiga ini dapat dirilis di seluruh dunia, termasuk China, meski harus melakukan pengeditan kecil yang dikhususkan untuk pasar lokal di China.

“Kami ingin penonton di mana pun di dunia melihat dan menikmati film ini, dan penting bagi kami bahwa penonton China memiliki kesempatan untuk mendapatkan pengalaman menonton itu, bahkan dengan pengeditan kecil ini,” harapnya.

Pada 2009, penulis ‘Harry Potter’ JK Rowling mengungkapkan bahwa karakter Dumbledore adalah gay, namun film-film terkait tidak pernah secara eksplisit menunjukkan seksualitas karakter sampai akhirnya di ‘Fantastic Beasts’ ketiga ini muncul.

Baca juga
COVID-19 di Jerman Melejit, Tembus 50 Ribu Kasus

‘The Secrets of Dumbledore’ dirilis di bioskop China pada 8 April 2022, sepekan sebelum peluncuran film itu di Amerika Serikat pada 15 April. Selama tayang tiga hari pertama, film ini menduduki peringkat atas box office China dengan menghasilkan sekitar 9,7 juta dolar AS.

Tinggalkan Komentar