Chris Martin Ungkap Coldplay Akan Berhenti Bermusik pada 2025

Chris Martin
istimewa

Chris Martin ungkap kabar mengagetkan dari Coldplay. Band asal Inggris tersebut akan berhenti bermusik dan menciptakan karya lagu pada tahun 2025. Hal tersebut diungkapkan oleh Chris Martin, yang dikenal sebagai vokalis band Coldplay.

Chris mengungkapkan kabar tersebut pada acara spesial show BBC Radio 2 bersama jo Whiley yang akan disiarkan Kamis (23/12/2021) malam waktu Inggris.

Jo Whiley selanjutkan memberikan sebuah teaser audio dari spesial show saat Chris menjelaskan berita tersebut pada The Zoe Ball Breakfast Show pada Rabu.

“Yah, aku bisa memberitahumu, rekaman terakhir kami akan keluar pada 2025. Setelah itu aku pikir, kami hanya akan melakukan tur. Mungkin kami akan melakukan beberapa kolaborasi, tetapi katalog Coldplay, selesai saat itu,” papar Chris Martin seperti yang dilansir dari NME, Jumat, (24/12/2021).

Baca juga  Pemerintah Perpanjang PPKM Jawa-Bali Hingga 3 Januari 2022

Whiley mengungkapkan kegemaran Chris yang suka bercanda membuatnya bingung apakah Chris benar berkata sungguh-sunggu atau tidak.

“Dia (Chris Martin) selalu sangat humoris sehingga saya tidak pernah yakin apakah dia bercanda atau serius,” papar Whiley.

Coldplay dan kegelisahan yang dituangkan lewat karya

Coldplay merilis album studio kesembilan mereka yang bertajuk Music of The Spheres pada awal tahun ini. Sebelumnya, dalam wawancara pada Oktober lalu, Chris Martin menjelaskan Coldplay akan membuat 12 album secara keseluruhan.

Masih menurut Chris Martin, masih banyak ide dan kegelisahan yang ingin dituangkan lewat karya.

“Saya menyukainya dan itu luar biasa, meski memang sangat intens. Tapi yang pasti, membuat musik ini tidak terasa sulit, rasanya seperti melakukan apa yang seharusnya kita lakukan,” papar Chris.

Baca juga  Puluhan Artis Galang Dana untuk Pekerja Seni Terdampak Pandemi

Coldplay dan konser di tengah pandemi COVID-19

Coldplay sempat menarik diri dari dua pertunjukan awal bulan ini setelah anggota tur mereka ada yang terkonfirmasi positif COVID-19. Coldplay dijadwalkan bermain di Capital Jingle Bell Ball di London pada 11 Desember dan kemudian muncul di The Voice of Germany dua hari kemudian.

“Kami mengirimkan cinta kami kepada semua orang yang terdampak akibat pembatalan ini. Semoga kami bisa segera pulih,” tulis Coldplay dalam sebuah pernyataan yang diunggah ke media sosial.

Tinggalkan Komentar