Senin, 23 Mei 2022
22 Syawal 1443

City Tertahan, Liverpool Siap Mengejar demi Perburuan Gelar

City Tertahan, Liverpool Siap Mengejar demi Perburuan Gelar
City Tertahan, Liverpool Siap Mengejar demi Perburuan Gelar

Manchester City tertahan saat bertandang ke maskas Crystal Palace dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris pekan ke-29. Hasil imbang City justru menjadi kabar baik bagi Liverpool untuk mengejar demi perburuan gelar.

Hasil imbang tanpa gol dengan Palace tetap membuat City berada di puncak klasemen dengan raihan 70 poin dari 29 pertandingan. The Reds yang berada di posisi ke-2 hanya selisih empat poin yakni 66 poin.

Anak asuh Jurgen Klopp bisa memangkas jarak jadi 1 poin saja andai di pertandingan ke-29 mereka berhasil menang.

Tapi, Liverpool harus waspada karena lawan yang akan dihadapi adalah Arsenal. The Gunners tengah dalam tren positif dengan meraih kemenangan pada laga Minggu (13/3/2022) kontra Leicester dengan skor 2-0. Anak asuh Mikel Arteta juga berada di peringkat ke-4 klasemen dengan raihan 51 poin.

Baca juga
UEFA Dalami Dugaan Fans Atletico Lakukan Tindakan Indisipliner saat Tandang ke City

Liverpool pada pertandingan terakhir juga sukses menang kontra Brighton 2-0. Laga kontra Arsenal bakal jadi salah satu laga berat yang harus dimenangkan Liverpool.

Mengingat dalam sisa laga, Henderson dan kawan-kawan masih harus bertemu dengan tim berat lainnya macam MU, City, Everton sampai Tottenham.

Meski sama-sama dalam tren positif, Liverpool masih punya masalah di ruang ganti.

Bintang The Reds Mohammed Salah ogah menandatangani perpanjangan kontrak yang diajukan manajemen pada pekan lalu. Salah kabarnya meminta kenaikan gaji ‘setinggi langit’ sebagai syarat untuk tetap bertahan di Anfield.

Media terkemuka Spanyol, Marca membeberkan bahwa pembaruan kontrak harus terjadi sebelum musim ini berakhir. Pasalnya, Liverpool terancam akan kehilangan winger tajam asal Mesir itu secara gratis pada tahun depan.

Baca juga
Tak Rela Disalip Liverpool, City Rebut Kembali Puncak Klasemen

“Mo Salah menuntut upah yang sama dengan Ronaldo dan De Bruyne,” lapor Marca, Sabtu (12/3/2022).

Saat ini salah satu winger terbaik di dunia itu memiliki gaji sebesar 200 ribu poundsterling (sekitar Rp3,7 miliar) per pekan. Dengan begitu, Liverpool harus menaikkan setidaknya 185 ribu poundsterling lagi (Rp3,4 miliar) jika ingin menyamakan dengan Kevin De Bruyne.

Lalu kalau memang benar-benar ingin memantapkan Salah tetap bertahan di Anfield, manajemen The Reds harus menyamakan gajinya seperti Ronaldo di Manchester United.

Namun, mereka harus menaikkan sebanyak dua kali lipat lebih, dan sedikit mustahil untuk dilakukan. Ronaldo saat ini memiliki gaji paling tinggi di Liga Inggris. Bagaimana tidak, dia meraup 480 ribu poundsterling (sekitar Rp9,3 miliar) per pekan.

Baca juga
FK Senica Terancam Hukuman FIFA, Witan Sulaeman Terseret Dilarang Tampil

Jika saja tak kunjung menemukan kesepakatan, pemain 29 tahun itu mungkin memilih hengkang. Paris Saint-Germain ataupun Real Madrid kabarnya siap menampung eks pemain AS Roma itu.

Tinggalkan Komentar