Coach Tae-yong Beberkan Tiga Kelemahan Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong - inilah.com
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong membeberkan tiga kelemahan para pemain timnas di bawah asuhannya sekarang.

Coach Tae-yong buka-bukaan kelemahan skuad Garuda saat ngobrol bareng Deddy Corbuzier dalam podcast #Closethedoor di kanal YouTube Deddy Corbuzier pada Selasa (11/1/2022).

“Pertama, pemain kami kurang punya mental profesional. Kedua masalah makan. Ketiga, soal weight training (latihan beban). Jadi pemain kami tidak mengerti alasan harus melakukan weight training,” ujar Coach Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan ini juga menyoroti betapa penting menerapkan metode latihan beban kepada para pemain Indonesia. Menurutnya, latihan beban sangat penting untuk meningkatkan kekuatan fisik.

Baca juga  KPK Bakal Selidiki Bupati Abdul Gafur Naik Jet Pribadi

“Bermain bola butuh kekuatan fisik karena akan sering mengalami benturan dengan pemain-pemain lawan. Kalau tidak kuat fisiknya, pasti akan gampang cedera. Kalau sudah kalah dari adu fisik, pemain akan kesulitan mengeluarkan kemampuan,” lanjutnya.

Pemain Indonesia masih lemah dalam memperhatikan asupan makanan. Menurutnya, para pemain seharusnya bisa menjaga asupan makanan untuk tenaga mereka.

“Pemain masih suka makan nasi goreng dan gorengan. Para pemain butuh makan makanan banyak mengandung protein. Sedangkan kami masih banyak yang suka makan makanan mengandung karbohidrat,” tuturnya.

Coach Tae-yong sudah tiga tahun bersama timnas Indonesia. Sejauh ini, ia sukses memberikan hasil-hasil yang cukup memuaskan selama melatih skuad Garuda.

Baca juga  Akses 5G Korea Selatan Tercepat di Dunia, Indonesia Jauh Tertinggal

Selanjutnya, Coach Tae-yong akan fokus melakukan persiapan bersama skuad Indonesia untuk tampil di sejumlah turnamen pada 2022. Dimulai dari Piala AFF U-23 (14-26 Februari), SEA Games 2021 pada Mei 2022, dan Kualifikasi Piala Asia 2022 pada Juni 2022.

Tinggalkan Komentar