Minggu, 03 Juli 2022
04 Dzul Hijjah 1443

Cocok untuk Anak Senja! Ini 5 Spot Terbaik untuk Menyaksikan Sunset di Kota Jogja

Shoka Bukit Senja (Foto ist)
Shoka Bukit Senja (Foto ist)

Yogyakarta memang jadi salah satu langganan destinasi wisata para pelancong dari hampir seluruh pelosok negeri hingga mancanegara. Sebab, Yogyakarta tak hanya menawarkan keindahan alamnya, tapi juga budayanya yang unik serta kuliner khasnya yang menggoda selera.

Nah, jika Anda berinisiatif hendak liburan ke Jogja terutama bersama keluarga atau sahabat, sebaiknya gunakan transportasi yang memudahkan mobilitas Anda, salah satunya menyewa mobil. Namun, sebelum memutuskan untuk menyewa mobil, ada baiknya cek rental mobil terdekat di Jogja sebelum menyewanya. Dengan begini, Anda bisa berkeliling Jogja tanpa perlu terburu-buru dan tentunya lebih nyaman.

Salah satu cara menikmati indahnya Kota Yogyakarta ialah dengan datang ke sunset spot untuk menyaksikan sendiri senja di Kota Pelajar tersebut. Setidaknya, ada sejumlah spot melihat senja atau sunset di Kota Jogja yang tak boleh dilewatkan begitu saja.

Sekarang, Anda tak perlu kerepotan mencari rental mobil secara manual. Sebab, ada aplikasi Traveloka yang memudahkan Anda untuk mencari rental mobil dengan harga yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan Anda. Lantas, di mana spot terbaik melihat sunset di Jogja? Pesan rental mobil Traveloka yuk biar mobilitas mudah!

Baca juga
Rangkul Warga Nahdliyin, Zulhas Ingin Birukan Tapal Kuda

1.    Candi Ratu Boko

Candi Ratu Boko merupakan lokasi strategis melihat indahnya matahari terbenam di Jogja. Kepopuleran Candi Ratu Boko pun terdengar hingga pelosok negeri. Terlebih setelah Candi Ratu Boko menjadi salah satu lokasi syuting film “Ada Apa dengan Cinta? 2” yang diperankan oleh Dian Sastro juga Nicholas Saputra.

Lokasi Candi Ratu Boko tak jauh dari Candi Prambanan tepatnya di Jl. Raya Piyungan – Prambanan No.2, Gatak, Bokoharjo, Kec. Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 5572, sehingga sebelum menghabiskan sore hari di Jogja, ada baiknya berkunjung dulu ke Candi Prambanan dan menikmati wisata sejarahnya yang penuh budaya.

2.    Bukit Paralayang Watuputih

Spot favorit melihat sunset di Jogja berikutnya ialah Bukit Paralayang Watuputih. Lokasinya terletak di Area Hutan, Giricahyo, Kec. Purwosari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tempat wisata ini menyajikan sunset super indah dari ketinggian 900 m di atas permukaan laut (mdpl) dengan pemandangan Pantai Parangtritis yang menakjubkan. Selain itu, Bukit Paralayang Watugupit juga biasanya digunakan untuk lokasi olahraga ekstrem yakni paralayang.

Baca juga
Fahri Hamzah Vs Fadli Zon, Pecah Kongsi Soal Prajurit TNI Datangi Habib Bahar?

3.    Wisata Tanjung Kesirat

Spot melihat sunset yang satu ini masih jarang diketahui banyak orang. Wisata Tanjung Kesirat menawarkan sunset dari ketinggian tebing dengan panorama rerumputan hijau yang menyejukkan mata.

Wisata Tanjung Kesirat juga jadi salah satu lokasi terfavorit bagi para pekemah atau pemancing yang ingin mencari suasana baru, sepi, nyaman, dan tentram kala menghabiskan waktu melihat sunset bersama sahabat juga keluarga. Wah, cocok banget untuk Anda yang hobi berpetualang!

4.    Puncak Sosok

Puncak Sosok merupakan puncak bukit rekreasi yang menghadirkan pemandangan alam kota Yogyakarta sekaligus spot terbaik menyaksikan sunset. Sambil menunggu matahari terbenam, Anda bisa memesan aneka kudapan berupa makanan dan minuman di kios-kios yang sudah disediakan.

Selain itu, biasanya, pengunjung akan diberikan hiburan berupa live musik yang tentunya menambah kemeriahan suasana. Puncak Sosok berlokasi di Jambon, Bawuran, Kec. Pleret, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

5.    Shoka Bukit Senja

Seperti namanya, Shoka Bukit Senja merupakan bukit atau tebing pinggir jurang yang berlokasi di sekitar Area Hutan, Giricahyo, Purwosari, Gunung Kidul, Yogyakarta. Di sini, Anda akan menikmati indahnya sunset Kota Jogja dari tepi tebing dengan pemandangan laut serta pegunungan yang hijau. Selain itu, ada banyak spot foto menarik yang juga bisa Anda abadikan di Shoka Bukit Senja.

Baca juga
BRIN Kaji Pencangkokan Organ Babi ke Tubuh Manusia

Nah, itulah lima destinasi atau wisata untuk menyaksikan sunset terbaik di Kota Yogyakarta. Mengingat lokasinya yang sebagian besar berada di tempat-tempat yang kurang strategis, tentu akan kesulitan jika mengandalkan transportasi umum seperti bus atau angkot.

Oleh sebab itu, agar liburan Anda lebih menyenangkan, sewa mobil jadi pilihan tepat selama berwisata di Kota Yogyakarta. Jangan lupa untuk cek rental mobil terdekat di Jogja melalui aplikasi Traveloka yang pastinya ada banyak promo menarik dan sayang untuk dilewatkan.

Tinggalkan Komentar