Sabtu, 02 Juli 2022
03 Dzul Hijjah 1443

Copet di Mandalika Akan Undang Copet dari Negara Lain Saat MotoGP 2022

Selasa, 23 Nov 2021 - 19:25 WIB
Penulis : Anton Hartono
Mandalikaa - inilah.com
Sirkuit Mandalika (foto istimewa)

Keluarga pencopet yang tertangkap saat beraksi di Sirkuit Mandalika mengaku telah merencanakan aksinya di ajang MotoGP 2022 Mandalika bersama copet dari negara lain seperti Malaysia, Turki, Thailand, Singapura, dan Filipina.

Direktur Reskrimum Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) Kombes Hari Brata menjelaskan para pelaku yang masih satu keluarga itu telah beraksi di beberapa negara yang menggelar ajang balapan. “Sirkuit Sepang, dan Makau. Bahkan di Batam sudah 50 kali menjambret,” katanya, Selasa (23/11/2021).

Kepada polisi, komplotan ini mengaku telah mengundang para copet jaringan internasional dari berbagai negara seperti Malaysia, Turki, Thailand, Singapura, dan Filipina untuk datang ke Mandalika saat digelarnya MotoGP 2022.

Baca juga
Saking Sulitnya Sirkuit Mandalika Ditaklukkan, Marc Marquez Sudah Crash 2 Kali

Mereka berencana akan beroperasi secara besar-besaran di ajang balap sepeda motor internasional yang dijadwalkan pada 18-20 Maret 2022 mendatang.

Para pelaku adalah satu keluarga yang tinggal di Jakarta Pusat, terdiri dari ayah, ibu, dan anak serta tetangga pelaku di wilayah Tanah Tinggi, Jakarta Pusat.

Mereka berinisial DC (45) sebagai ayah, LO (41) sebagai ibu, dan DS (24) sebagai anak serta tetangganya yang berinisial AW (34). Keempat pelaku ditangkap usai melancarkan aksinya di Gate 3 Sirkuit Mandalika pada Minggu (21/11/2021) lalu.

Dalam melancarkan aksinya, mereka bekerja dengan rapi dan memiliki peran masing-masing. LO berperan mengalihkan perhatian yakni mengajak korban untuk ngobrol dan DS berperan mengalihkan perhatian korban. Kemudian LO menjalankan aksinya mengambil ponsel korban.

Baca juga
1.500 Personel Gabungan Amankan Gelaran WSBK Mandalika

Setelah mendapat barang incarannya, kemudian dioper ke AW dan dioper ke DS untuk segera mematikan ponsel curiannya itu.

Tinggalkan Komentar