Rabu, 25 Mei 2022
24 Syawal 1443

Counterpoint Q3 2021: Smartwatch Amazfit Urutan Ketiga Terlaris di Dunia

Amazfit - inilah.com
Gettyimages

Merek jam tangan pintar dari Zepp Health, Amazfit dilaporkan mencatat posisi ke-tiga pada pasar smartwatch global di kuartal 3 (Q3), tahun 2021. Menurut lembaga riset pasar Counterpoint perusahaan berbasis di Amerika Serikat ini berhasil merangsek pasar jam tangan pintar dengan pangsa pasar mencapai 5,8%.

Pada kuartal ketiga ini, Amazfit telah mengirimkan 9,9 juta unit secara global, dengan pertumbuhan sebesar 89% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Pencapaian ini meneruskan kinerja luar biasa di kuartal pertama, saat itu Amazfit untuk pertama kalinya berhasil mencatatkan diri sebagai produsen jam tangan pintar terbesar keempat di dunia berdasarkan pengiriman, menurut data dari perusahaan riset pasar International Data Corporation. Selama sembilan bulan pertama tahun 2021, Amazfit mencatatkan total pengiriman global sebesar 27,8 juta.

Baca juga
Astra Peugeot Tawarkan Program Menarik di BCA Expoversary

Amazfit juga berhasil meraih kesuksesan luar biasa di pasar luar negeri yang tercatat turut memberikan kontribusi sebesar 61,8% dari pengiriman global Amazfit antara Juli – September 2021. Tak hanya tercatat sebagai salah satu merek smart wearable paling populer di Italia dan Spanyol, Amazfit juga mengalami peningkatan penjualan sebesar 150% di Jerman dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Di Turki, setelah berhasil mencapai ribuan penjualan, Amazfit pun dilaporkan mencatatkan pertumbuhan sebesar 324% dibanding tahun 2020.

Meningkatnya penjualan Amazfit ini turut dipicu oleh kehadiran model baru seperti GTR 2e dan GTS 2e yang melengkapi rangkaian produk terlaris Amazfit GTR 2 dan GTS 2 selama CES 2021.

Baca juga
Yahoo Tunjuk Mantan Bos Tinder Jadi CEO Baru

Tak hanya itu, kontribusi yang signifikan juga diraih berkat peluncuran Amazfit T-Rex Pro pada bulan Maret 2021, yang diperkenalkan sebagai peningkatan dari smartwatch seri outdoor. Amazfit juga terus memperkuat brand image-nya melalui kemitraan global dengan berbagai pihak, diantaranya: Spartan, ESOK Rally di Turkey, All-Russian Zavidovo SUP Challenge yang terkenal, Israeli Beach Volleyball Championship dan Cruce Teques di Mexico.

Pada bulan November 2021, Amazfit meluncurkan seri jam tangan pintar Amazfit GTR 3 dan GTS 3 secara global, yang menawarkan rangkaian fitur kesehatan dan kebugaran mutakhir yang didukung oleh sistem operasi Zepp OS yang intuitif dan mudah dioperasikan. Pada tahun ini, Amazfit juga memperkenalkan logo baru dengan menampilkan citra merek yang lebih segar dan khas untuk menarik generasi muda.

Baca juga
Merayakan Kemerdekaan dengan Cara Sehat

Selain itu, Amazfit bahkan berkolaborasi dengan dua sosok berpengaruh di bidang fashion, yaitu; desainer kenamaan, Heliot Emil, dan penata gaya selebriti, Christian Cowan. Langkah ini ditempuh Amazfit untuk memperkuat portofolio-nya sebagai wearable yang fashionable dan mendukung gaya hidup aktif penggunanya. Saat ini, Zepp Health juga tengah bekerjasama dengan lembaga layanan kesehatan otoritatif untuk melakukan penelitian mengenai tekanan darah menggunakan mesin PumpBeatsTM.

Momentum promosi penjualan yang akan segera berlangsung di pasar-pasar utama Amazfit juga diharapkan dapat berkontribusi signifikan terhadap pendapatan tahunan Amazfit. Sejak 2014, Zepp Health tercatat telah mengirimkan lebih dari 100 juta unit perangkat ke seluruh dunia.

 

 

 

 

Tinggalkan Komentar