Minggu, 04 Desember 2022
10 Jumadil Awwal 1444

COVID-19 Terus Turun, Akhir Pandemi Sudah Terlihat

Jumat, 16 Sep 2022 - 10:40 WIB
Penulis : Ivan Setyadhi
COVID-19 Terus Turun, Akhir Pandemi Sudah Terlihat
Direktur WHO Tedros

Angka kematian mingguan akibat COVID-19 turun ke level terendah sejak Maret 2020, jadi salah satu indikasi pandemi COVID segera berakhir.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) melihat angka penurunan penyebaran COIVD di seluruh dunia juga menunjukkan penurunan yang cukup signifikan untuk bisa melihat akhir dari pandemi.

“Kami tidak pernah berada dalam posisi yang lebih baik untuk mengakhiri pandemic,” terang Dirjen Badan Kesehatan Dunia (WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus dalam siaran persnya, dikutip dari Aljazeera, Jumat (16/9/2022).

“Kita belum sampai di sana. Tapi akhir sudah ada di depan mata,” tambahnya.

Tedros juga mengumumkan bahwa WHO merilis enam ringkasan kebijakan singkat yang menguraikan tindakan utama yang harus diambil semua pemerintah saat ini untuk menyelesaikan

Baca juga
Tak Cukup Pemain, Laga Tottenham Vs Arsenal Batal Digelar

Selain itu, WHO juga mendesak pihak berwenang untuk memiliki rencana dalam mengatasi lonjakan kasus COVID-19 di masa depan, termasuk pengamanan pasokan, peralatan, dan pekerja kesehatan tambahan.

Tedros menggarisbawahi bahwa WHO telah bekerja sejak Malam Tahun Baru 2019 untuk memerangi penyebaran COVID dan akan terus melakukannya sampai pandemi benar-benar berakhir.”Kita dapat mengakhiri pandemi ini bersama-sama, tetapi hanya jika semua negara, produsen, komunitas, dan individu melangkah dan memanfaatkan peluang ini,” katanya.

Tinggalkan Komentar