Jumat, 27 Mei 2022
26 Syawal 1443

Cristiano Ronaldo Bungkam Mulut Sombong Presiden Makedonia Utara

Cristiano Ronaldo- inilah.com
Gettyimages

Mega bintang Tim Nasional (Timnas) Portugal, Cristiano Ronaldo membungkam mulut Presiden Makedonia Utara, Stevo Pendarovski yang sesumbar mengatakan timnya dapat mengandaskan timnas Portugal seperti Italia.

Aksi psywar itu dilakukan oleh sang Presiden tepat sebelum pertandingan antara Portugal kontra Makedonia Utara berlangsung. “Siap-siap Ronaldo, Anda selanjutnya!,” tulis Stevo Pendarovski melalui Twitter dikutip, Rabu (30/3/22).

Sayangnya, psywar yang dilakukan sang Presiden tampak tak berpengaruh pada penampilan Ronaldo di timnas Portugal. Tak menemui kesulitan, Portugal mampu melibas Makedonia Utara 2-0 dalam laga final babak playoff kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di Estadio Do Dragao.

Baca juga
Isu Rasis di Balik Kabar Kepindahan Franck Kessié ke Barcelona

Kemenangan tersebut seolah membungkam perkataan dari Presiden Makedonia Utara. Alih-alih membenamkan Portugal seperti yang mereka lakukan terhadap timnas Italia. Makedonia Utara justru tak bergeming menghadapi serangan bertubi-tubi dari anak asuh Fernando Santos.

Kini, cuitan psywar dari Stevo Pendarovski tampak sudah menghilang dari laman twitternya. Sang Presiden kini mengaku kalah serta menyanjung kehebatan Portugal.

“Selamat Ronaldo, selamat semua timnas Portugal!,” ujar Stevo Pendarovski.

Hasil positif kontra Makedonia Utara lantas membawa Portugal ke putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar nanti. Bagi Ronaldo, kepastian melenggangnya Portugal ke Piala Dunia tak ubahnya akan menjadi penampilan kelima bintang Manchester United itu di turnamen sepakbola antar negara.

Baca juga
Seberapa Jauh Amerika Akan Membantu Ukraina?

Jika nantinya mendapat panggilan untuk membela timnas Portugal di Piala Dunia 2022, Ronaldo dipastikan akan mengukir sejarah, bersanding dengan tiga legenda sepak bola ternama yang tampil di lima edisi Piala Dunia berbeda (2006, 2010, 2014, 2018 dan 2022).

Tinggalkan Komentar