Selasa, 16 Agustus 2022
18 Muharram 1444

Cristiano Ronaldo Minta Dijual!

Minggu, 03 Jul 2022 - 11:53 WIB
Cristiano Ronaldo Minta Dijual!
Cristiano Ronaldo (@cristiano)

Bukan lagi rumor, Cristiano Ronaldo meminta Manchester United memasukkan namanya ke dalam daftar jual pada bursa transfer musim panas ini.

Dikutip dari Sky Sports, Minggu (3/7/2022), Ronaldo memilih hengkang usai MU tak bergairah di bursa transfer kali ini.

Selain itu, Manchester United telah melepas 13 pemain mereka dan pada musim lalu. Yang paling mendasar, adalah tak tampilnya MU di Liga Champions musim depan. Ronaldo yang dijuluki Mr. Champions League tak pernah absen dalam 13 musim kompetisi tertinggi di eropa tersebut.

Jika tetap di MU, ini jadi yang pertama CR7 berlaga di Liga Europa setelah terakhir berlaga di liga malam jumat pada musim 2002/2003 saat masih membela Sporting Lisbon.

Di sisi lain, pihak Manchester United enggan menjual Ronaldo pada bursa transfer musim panas ini dan berharap pemain berusia 37 tahun itu akan tetap bertahan hingga kontraknya usai pada musim panas 2023 mendatang.

Baca juga
Sejatinya, Invasi Rusia Berpeluang Prioritaskan Aksi Iklim dan Energi Bersih

Manchester United saat ini semakin dekat untuk mendaratkan gelandang Frenkie de Jong dan bek sayap kiri Feyenoord Tyrell Malacia, sementara mereka ingin juga memboyong bek tengah Ajax Lisandro Martinez, namun hingga berita ini ditulis, belum ada yang diresmikan oleh The Red Devils.

Selain itu, terdapat kabar yang mengatakan Bayern Muenchen tertarik untuk mendatangkan penyerang Portugal tersebut jika mereka pada akhirnya kehilangan Robert Lewandowski yang terus dikaitkan dengan Barcelona.

Cristiano Ronaldo kembali membela Manchester United pada awal musim 2021/22 setelah sebelumnya meraih kesuksesan bersama Real Madrid dan Juventus dalam kurun waktu 12 tahun setelah meninggalkan Old Trafford pada musim panas 2009.

Baca juga
Jelang Pilpres 2024, Megawati Minta Ganjar Disiplin dalam Berpartai

Pada musim lalu, pemain berusia 37 tahun itu tercatat menjadi bagian penting dari Manchester United dengan mencatatkan 39 penampilan dan menyumbangkan 24 gol serta tiga assist di segala ajang.

Tinggalkan Komentar