Selasa, 24 Mei 2022
23 Syawal 1443

Cristiano Ronaldo: Tidak Ada Piala Dunia Tanpa Portugal

Portugal Cristiano Ronaldo - inilah.com
Gettyimages

Mega bintang Manchester United (MU), Cristiano Ronaldo tampak percaya diri mampu melibas Makedonia Utara di partai final babak playoff kualifikasi Piala Dunia 2022 dihelat di Estadio do Dragao, Porto, Portugal, pada Rabu (30/3/2022) dini hari WIB. Ronaldo optimis dapat membawa Tim Nasional (Timnas) Portugal melenggang ke Qatar.

Mengutip Goal, Cristiano Ronaldo mengeluarkan statement tajam ketika ditanyai tentang kemungkinan terburuk akan absennya Portugal di Piala Dunia 2022 nanti. Dirinya bersikeras, mustahil bagi Portugal untuk menyia-nyiakan kesempatan tampil di ajang bergengsi tersebut.

“Tidak ada Piala Dunia tanpa Portugal, dan tidak ada individualitas di sini,” ujar Ronaldo dikutip Goal, Selasa (29/3/22).

Baca juga
CR7 Bakal Punya Anak Kembar, Saran Nama Netizen Indonesia Bikin Ngakak

Ronaldo juga mengatakan bahwa posisi Portugal saat ini memang sedang di atas angin. Terlebih, mereka baru saja melibas Turki 3-1 di babak semifinal playoff kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa beberapa waktu lalu. Tak ingin jumawa, eks Real Madrid dan Juventus meminta rekan setimnya untuk tetap fokus akan tanggung jawab dan optimis membawa Seleccao das Quinas ke Qatar.

“Kami tahu bahwa jika kami menang, kami akan pergi ke Piala Dunia dan jika kami kalah, kami tersingkir. Makedonia Utara telah membuat kejutan di banyak pertandingan. Tapi saya tidak berpikir mereka akan mengejutkan kita (Portugal) besok. Portugal akan bermain lebih baik dan kami akan lolos ke Piala Dunia,” tukasnya.

Baca juga
MU vs Atletico, Percaya Ronaldo Ralf!!

“Kami memiliki tanggung jawab untuk bersikap positif dan memenangkan pertandingan. Saya melihat semua orang bersiap dengan baik dan ingin menjadi yang terbaik besok,” jelas Ronaldo.

Piala Dunia 2022 di Qatar tak ubahnya menjadi perhelatan kelima Ronaldo di pentas bergengsi sepak bola antar dunia tersebut. Tercatat, CR7 sudah membubuhkan penampilannya di ajang Piala Dunia sejak edisi 2006 yang berlangsung di Jerman.

Mengulik kemungkinan akan gantung sepatunya Ronaldo selepas Piala Dunia 2022, sang pemain menyebut tidak akan terburu-buru selama keinginannya untuk bermain lebih tinggi ketimbang memilih pensiun.

“Saya mulai ditanyai pertanyaan yang sama. Yang akan menentukan masa depan saya adalah saya, tidak ada orang lain,” jawab Ronaldo.

Baca juga
Duka Italia Kembali Terjerembab ke Titik Nadir

“Jika saya merasa ingin bermain lebih banyak, saya akan bermain, jika saya tidak ingin bermain lebih banyak, saya tidak akan bermain. Saya akan memutuskan, titik,” tutupnya.

Tinggalkan Komentar