Minggu, 29 Mei 2022
28 Syawal 1443

Cuaca Buruk Ganggu Penerbangan di Bandara El Tari

Bandara El Tari
Bandara El Tari Kupang

Sedikitnya tiga maskapai penerbangan di Bandara El Tari Kupang terganggu karena cuaca buruk yang terjadi di wilayah tersebut.

Humas Bandara El Tari Kupang, Rahmat Sugeng mengatakan beberapa maskapai penerbangan yang terganggu di antaranya Lion Air, Nam Air, dan Dimonim Air.

“Ada tiga maskapai yang batal terbang, kemudian pindah mendarat serta terlambat terbang,” katanya, Rabu (23/2/2022).

Terganggunya penerbangan itu lantaran jarak pandang di landasan bandara. Ditambah lagi dengan intensitas tingginya curah hujan yang turun sejak Selasa (22/2/2022) kemarin.

Menurutnya untuk Dimonim Air terpaksa membatalkan penerbangan. Sementara Lion Air dengan rute Denpasar-Kupang sendiri terpaksa pindah lokasi mendarat ke Makassar akibat jarak pantau ke landasan Bandara El Tari sulit dijangkau.

Baca juga
Foto: Latihan Manasik Haji di Asrama Haji Pondok Gede

Lion Air dengan nomor penerbangan JT 924 sendiri harusnya tiba di Kupang pukul 12.50 WITA, namun akhirnya berpindah ke Makassar.

Kemudian Nam air dengan nomor penerbangan 661 rute Kupang-Maumere juga terpaksa menyatakan terlambat terbang akibat cuaca buruk di daerah itu.

Pesawat tersebut seharusnya sudah berangkat pada pukul 12.00 WITA. Namun kemudian ujar Rahmat, manajemen menunda keberangkatan dan direncanakan pukul 13.24 WITA.

“Tetapi sampai saat ini yakni pukul 15.20 WITA belum ada tanda-tanda untuk berangkat,” tandasnya.

Tinggalkan Komentar