Rabu, 10 Agustus 2022
12 Muharram 1444

Cuitan Ferdinand Hutahaean Buat Publik Marah Besar

Rabu, 05 Jan 2022 - 20:01 WIB
Penulis : Willi Nafie
Cuitan Ferdinand Hutahaean Buat Publik Marah Besar

Cuitan Ferdinand Hutahaean memantik kemaran publik, pasalnya bernada kebencian dan menghina batin masyarakat Indonesia khususnya bagi Muslim. Demikian kata Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Sunanto saat menanggapi polemik cuitan Ferdinand Hutahaean.

“Wajar saja hal ini mengundang kontroversi sekalugus kemarahan publik,” kata Cak Nanto kepada Inilah.com, Rabu (5/1/2021).

Cak Nanto menilai meskipun Ferdinand berkilah bahwa cuitannya merupakan dialog imagener antara hati dan pikiran untuk memotivasi dirinya yang sedang galau dan tidak bermaksud menyasar orang tertentu atau kelompok tertentu, namun pada kenyataannya dia telah merendahkan Tuhan agama lain.

Cuitannya yang diunggah di media sosial itu bukan hanya memancing kemarahan sebagai orang Islam, tetapi semua penganut agama manapun akan terusik dan marah.

Baca juga
Polri Naikkan Kasus Ferdinand ke Penyidikan, 10 Saksi Diperiksa

“Ferdinand stress, down bolehlah,tapi jangan lemah akal. Sebagai publik figur, harusnya sadar bahwa dia tidak berdiri di ruang kosong. Maka harusnya mulut jangan mendahului akalnya,” ucap Cak Nanto.

Cak Nanto menambahkan, pernyataan Ferdinan sungguh telah mengoyakan tatanan harmonisasi kebinekaan yang menjadi spirit dalam berbangsa dan bernegara.

“Lagi-lagi ini menjadi pembelajaran bagi siapapun untuk mengolah rasa tanggung jawab terhadap sesama,toleransi di tengah kemajemukan bangsa. Saya berharap polisi dapat bertindak tegas agar tidak menjadi kusut dan berlarut yang bisa menimbulkan kegaduhan di masyarakat,” tutup dia.

Tinggalkan Komentar