Rabu, 30 November 2022
06 Jumadil Awwal 1444

Curacao Janji Serius di Laga Kedua, Shin Tae Yong Benahi Pertahanan

Senin, 26 Sep 2022 - 12:26 WIB
Penulis : Ivan Setyadhi
Ranking Timnas Indonesia Melesat Jika Mampu Kalahkan Curacao Lagi
Timnas Indonesia

Timnas Curacao bakal menjanjikan permainan berbeda di laga kedua menghadapi Timnas Indonesia, Selasa (27/9/2022) besok di Stadion Pakansari, Cibinong.

Kekalahan 3-2 pada laga Sabtu (24/9/2022) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) bakal jadi kesalahan terakhir Curacao saat melawan Indonesia.

“Tentu kami kecewa dengan hasil dari pertandingan ini tapi kekalahan memang selalu ada. Kami percaya diri bisa mendapatkan hasil yang lebih baik pada laga selanjutnya,” kata Pelatih Curacao Remko Bicentini dalam konferensi pers usai pertandingan melawan Indonesia, Sabtu (24/9/2022).

Curacao pantas kaget dengan kekalahan 3-2 di GBLA, sebab sebelum laga, Curacao diunggulkan dalam segala aspek melawan Skuad Garuda.

Baca juga
PSSI Segera Surati FIFA Terkait Percepatan KLB

Curacao bertengger di peringkat 84 FIFA, sementara Indonesia berada di tangga 155 dunia. Namun Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan mampu menunjukkan kualitas permainan yang jempolan hingga mampu menundukkan Curacao.

Kemenangan itu diprediksi membuat timnas Indonesia memperoleh 7,41 poin. Dengan tambahan 7,41 poin, perolehan angka Indonesia akan bertambah menjadi 1,026.6 poin. Pencapaian itu akan membuat timnas Indonesia naik dari urutan ke-156 menjadi 153 dunia, menggeser Afghanistan (1,023.04), Yaman (1,023.52), dan Maladewa (1.025 poin).

Jika Indonesia bisa kembali meraih kemenangan pada laga kedua, maka Indonesia bakal naik ke posisi 152 dunia menggeser Republik Dominika.

Baca juga
Jadwal Lengkap Timnas U-19 di Korea Selatan, Dua Klub K-League 1 Telah Menanti

Di lain pihak, Shin Tae Yong berharap skuad Garuda tidak berpuas diri dan bisa mempertahankan performa positif pada laga kedua nanti. Menurutnya, Fachrudin dkk telah bermain sesuai instruksi. Ia juga menilai masih ada evaluasi dari sisi pertahanan yang harus diperbaiki sebelum pertandingan kedua nanti.

“Penyerangan baik, tapi di pertahanan semua sama, masih kurang baik dalam organisasi permainan,” jelas Shin. “Memang untuk membuat organisasi pertahanan lebih baik butuh waktu. Tim kami kurang untuk latihan bertahan. Jadi ada beberapa kesalahan yang harus segera diperbaiki,” tandasnya.

Tinggalkan Komentar