Kamis, 19 Mei 2022
18 Syawal 1443

Daftar Asosiasi Sepak Bola yang Tolak Bertanding Melawan Rusia

Asosiasi Sepak Bola

Sejumlah asosiasi sepak bola di Eropa sudah mengumumkan tidak akan memainkan pertandingan sepak bola melawan Rusia setelah negeri ini menginvasi Ukraina.

Berikut daftarnya seperti dilaporkan Reuters, Senin (28/2/2022):

FA (Inggris)

“Demi solidaritas dengan Ukraina dan dengan sepenuh hati mengutuk kekejaman yang dilakukan pemimpin Rusia… kami tidak akan bermain melawan Rusia dalam pertandingan internasional apa pun pada masa mendatang,” kata badan sepakbola Inggris, FA.

“Ini termasuk setiap pertandingan mendatang dalam semua level senior, kelompok usia, atau para sepak bola,” lanjut pernyataan itu.

PZPN (Polandia)

“Mengingat eskalasi agresi Federasi Rusia terhadap Ukraina, tim nasional Polandia tidak akan memainkan pertandingan melawan Republik Rusia,” tulis Ketua PZPN Cezary Kulesza via Twitter.

Baca juga
IHSG Terhempas Perang Rusia-Ukraina, Tiga Saham Pilihan untuk Sesi Kedua

“Ini satu-satunya keputusan yang tepat,” imbuhnya.

SvFF (Swedia)

“Invasi ilegal dan sangat tidak adil kepada Ukraina saat ini membuat semua pertandingan sepak bola melawan Rusia menjadi tidak mungkin,” kata SvFF.

“Oleh karena itu kami mendesak FIFA guna memutuskan bahwa pertandingan playoff Maret nanti di mana Rusia berpartisipasi agar dibatalkan. Tetapi terlepas dari apa yang dipilih FIFA untuk dilakukan, kami tidak akan bermain melawan Rusia pada Maret.”

FACR (Republik Ceko)

“Komite eksekutif FACR dengan suara bulat menyetujui keputusan bahwa tim nasional Ceko dalam situasi apa pun tidak akan memainkan pertandingan melawan tim Rusia dalam kualifikasi Piala Dunia 2022,” demikian pernyataan resmi FACR.

Baca juga
Menpora Jadikan Piala AFF 2020 Ajang Pemanasan Jelang Sea Games Vietnam

FAI (Irlandia)

“FAI sudah menyampaikan dukungan penuh dan tegas kepada FA Ukraina dan menegaskan bahwa tidak ada tim Irlandia yang akan bermain menghadapi Rusia dalam level mana pun sampai pemberitahuan lebih lanjut,” kata asosiasi sepak bola Irlandia itu via Twitter.

SFA (Skotkandia)

“Kami tetap berdialog dengan UEFA dan FIFA mengenai playoff Piala Dunia FIFA putra dan kualifikasi Piala Dunia putri kami dan sudah menyampaikan dukungan untuk persiapan rekan kami Ukraina sebaik mungkin,” kata SFA.

“Jika keadaan saat ini berlanjut, kami tidak akan menyetujui pencalonan tim untuk berpartisipasi dalam pertandingan UEFA Regions Cup melawan Rusia yang akan dimainkan Agustus,” lanjut mereka.

Tinggalkan Komentar