Sabtu, 01 Oktober 2022
05 Rabi'ul Awwal 1444

Daftar Bareng KIB, PAN Tegaskan Komitmen Sukseskan Pemilu 2024

Rabu, 10 Agu 2022 - 12:12 WIB
PAN KIB daftar KPU pemilu 2024 - inilah.com
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan memimpin pendaftaran sebagai peserta Pemilu 2024 dan diterima langsung oleh Ketua KPU Hasyim Asy'ari (kanan) - (Foto: inilah.com/Agus Priatna)

Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mendaftar sebagai partai politik peserta Pemilu 2024 di Gedung KPU RI, Rabu (10/8/2022).

Pendaftaran partai ‘Matahari Biru’ dipimpin langsung oleh Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan (Zulhas) didampingi sejumlah petinggi PAN seperti Sekretaris Jenderal Eddy Soeparno, Wakil Ketua Umum Viva Yoga Mauladi, Ketua Fraksi PAN DPR RI Saleh Daulay dan petinggi partai lainnya.

“Pagi ini kami dari PAN sebagai kewajiban konstitusional mendaftar ke KPU nanti tentu bersama-sama dengan setelah ini teman-teman KIB, Golkar dan PPP,” kata Zulhas di Gedung KPU, Rabu (10/8/2022).

Zulhas kemudian menyampaikan komitmen untuk menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024 yang berkualitas dan berintegritas. Sehingga, Pemilu dapat berdampak pada penguatan nilai demokrasi, kesetaraan, keadilan dan harmoni.

Baca juga
NasDem Rencanakan Deklarasikan Anies Bersama PKS dan Demokrat 10 November

“Kami akan bekerja keras untuk menyukseskan Pemilu di negeri kita tercinta. PAN sudah 5 kali ikut Pemilu nanti 2024 akan menjadi keenam kami Pemilu yang berkualitas tentu kita berharap proses Demokrasi memiliki nilai menghasilkan kesetaraan, keadilan dan harmoni,” jelas Zulhas yang juga menjabat Menteri Perdagangan ini.

PAN mendaftar peserta Pemilu 2024 ke KPU bersama Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). PAN mengawali rombongan KIB untuk mendaftar dan akan dilanjutkan dengan Partai Golkar dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Ketiga partai ini hadir di Gedung KPU dimeriahkan dengan iring-iringan marawis, marching band dan reog ponorogo. Rombongan KIB juga tak hanya menghadirkan para pucuk pimpinan di tingkat pusat, namun juga perwakilan pimpinan daerah juga ikut hadir di kantor KPU RI.

Tinggalkan Komentar