Jumat, 07 Oktober 2022
11 Rabi'ul Awwal 1444

Daftar ke KPU Bersama, Airlangga: KIB Komitmen Jaga Soliditas Jelang Pemilu 2024

Rabu, 10 Agu 2022 - 14:09 WIB
Ketua Umum Partai Golkar, PAN, dan PPP, yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) resmi mendaftarkan diri sebagai partai politik peserta pemilu 2024 di Gedung KPU RI, Rabu (9/8/2022). (Inilah.com/ Agus Priatna)
Ketua Umum Partai Golkar, PAN, dan PPP, yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) resmi mendaftarkan diri sebagai partai politik peserta pemilu 2024 di Gedung KPU RI, Rabu (9/8/2022). (Inilah.com/ Agus Priatna)

Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) berkomitmen menjaga soliditas menuju Pemilu 2024. Hal ini ditunjukkan dengan kebersamaan ketiga partai mendaftarkan diri sebagai partai politik peserta Pemilu 2024 di Gedung KPU, Rabu (10/8/2022).

“Secara resmi pada hari Rabu tanggal 10, ini tiga partai yaitu, PAN, Partai Golkar, dan PPP yang masuk dalam Koalisi Indonesia Bersatu mendaftarkan bersama sama, ini juga memperlihatkan bahwa koalisi ini adalah koalisi yang berbasis kepentingan bersama dan juga menunjukkan kebersamaan dan solidaritas menuju Pemilu 2024 nanti,” kata Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, Rabu (10/8/2022).

Baca juga
Ganjar tak Merasa Disentil Megawati soal Manuver Politik

Untuk itu, ketiga partai bakal berkomitmen juga untuk turut mensukseskan perhelatan Pemilu 2024 yang adil, jujur, dan berintegritas sehingga Pemilu dapat mengantarkan masyarakat menuju keadilan dan kesejahteraan.

“Kami bersepakat bahwa pileg dan pilpres ke depan tentunya perlu didukung dan didorong berdasarkan filosofi yang disampaikan oleh ketua umum PAN harus jujur, adil, demokratis dan kita berharap bahwa isu-isu primordial bisa ditinggalkan karena ini tidak pernah lebih penting lagi, sekarang adalah politik kebersamaan,” beber Airlangga.

Dalam membangun kerja sama politik, KIB memastikan akan menyerap aspirasi masyarakat sehingga memperkuat tatanan demokrasi Indonesia.

“Bahwa kita bersama-sama lebih siap untuk mengikuti pemilu ke depan dan pemilu ini menjadi penting sebagai aspirasi masyarakat melalui partai politik karena kita ingin dalam alam demokrasi ini memperkuat partai politik,” tutur Airlangga.

Baca juga
Wacana Kampanye di Kampus Dorong Pertarungan Gagasan Peserta Pemilu

“Demokratis ini yang membawa stabilitas politik dan stabilitas politik membawa kesejahteraan tujuan dari kita semua agar masyarakat sejahtera,” tambah Airlangga yang juga merupakan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini.

 

 

 

Tinggalkan Komentar