Jumat, 30 September 2022
04 Rabi'ul Awwal 1444

Daftar ke KPU, PKS Mengaku Siap Bersaing di Pemilu 2024

Senin, 01 Agu 2022 - 16:36 WIB
Syaikhu pks - inilah.com
Presiden PKS Ahmad Syaikhu - (Foto: dok PKS)

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengklaim siap bersaing dan berkompetisi secara sehat untuk memenangkan perhelatan Pemilu 2024 mendatang.

Hal ini disampaikan Presiden PKS, Ahmad Syaikhu saat mendaftarkan PKS sebagai calon peserta Pemilu 2024 di Gedung Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI), Senin (1/8/2022).

Saat tiba di Gedung KPU, Syaikhu didampingi Sekretaris Jenderal Aboe Bakar Alhabsyi dan petinggi PKS lainnya.

Syaikhu menegaskan, PKS akan mengikuti seluruh rangkaian Pemilu 2024 sesuai ketentuan perundang-undangan sehingga dapat menghasilkan demokrasi yang sehat dan adil.

“Hadirnya PKS pada hari pertama pendaftaran ini adalah salah satu bentuk ikhtiar dan komitmen PKS untuk siap berkompetisi secara sehat dan fairplay pada Pemilu 2024,” kata Syaikhu, Senin (1/8/2022).

Baca juga
Ketua NU dan Muhammadiyah Jatim Doakan AHY-Demokrat di Pemilu 2024

Dia menyebut, PKS disambut baik dengan KPU sehingga ia berharap lembaga penyelenggara pemilu dapat melakukan tugasnya secara akuntabel dan transparan.

“Kami optimistis dan percaya dengan kerja-kerja KPU yang profesional, jujur, dan adil maka pelaksanaan Pemilu 2024 akan berjalan lancar dan akan sukses melahirkan pemimpin dan negarawan yang pro rakyat,” ujarnya.

Selain itu, Syaikhu juga memberi apresiasi kepada seluruh jajaran pengurus pusat hingga daerah, terutama dalam mempersiapkan berkas pendaftaran partai politik calon peserta Pemilu 2024.

“Semoga pendaftaran ini dapat menjadi sarana fastabiqul khairat, agar PKS dapat memberikan kebermanfaatan yang lebih luas bagi rakyat Indonesia, amin,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar