Daging Merah Sapi Australia Bisa Tingkatkan Imun, Harga Terjangkau

Daging Merah Sapi Australia Bisa Tingkatkan Imun, Harga Terjangkau - inilah.com

Mungkin tak banyak yang tahu, daging mereh Sapi asal Australia efektif untuk meningkatkan daya tahan tubuh (imun). Sangat berguna untuk mencegah pandemi COVID-19.
 
Seperti disampaikan pakar nutrisi, Emilia Achmadi, tubuh sangat membutuhkan asupan daging merah. Karena itu tadi,  sangat bermanfaat untuk meningkatkan imunitas. “Selain itu untuk menjaga keseimbangan asupan protein dalam tubuh dan bisa menimbulkan good mood. Untuk anak kecil, daging merah  berfungsi untuk menjamin pertumbuhan otak anak secara optimal,” papar Emilia.

Ketika akan membeli daging merah, Emilia menyarankan untuk memilih yang rendah lemak dan berkualitas. Selain itu, pilihlah yang rendah kalori dan tinggi kandungan protein, zat besi, hingga seng.

“Daging merah selalu diikut sertakan di setiap negara, jika bicara mengenai asupan makanan. Zat besi dan seng dalam daging merah punya banyak manfaat, di antaranya mencegah anemia, menaikkan kadar hemoglobin, mengurangi kelelahan, mendorong imunitas, meningkatkan konsentrasi, dan membuat individu bisa beristirahat lebih baik,” ucap Emilia.

Baca juga  Ekspor Agustus 2021 Cetak Rekor Tertinggi, Mendag Lutfi Memang Top

Zat besi dan seng dalam daging merah punya banyak manfaat, di antaranya mengobati anemia, menaikkan kadar hemoglobin, mengurangi kelelahan, mendorong imunitas, meningkatkan konsentrasi, dan membuat individu bisa beristirahat lebih baik.

Kandungan zat besi dalam daging merah juga bisa membantu kinerja jantung. Semakin tinggi kandungan zat besi, maka asupan oksigen ke otot jantung pun semakin lancar, sehingga kerja jantung semakin optimal.

Salah satu imporitr daging sapi Australia, Haryanto, Business Development MLA, mengatakan, daging merah Australia terbukti efektif dalam mengerek naik daya imun. Australia merupakan negara yang memiliki sistem produksi daging merah sapi yang ketat serta higienis dari hulu hingga hilir. “Salah satu keunggulan daging sapi merah Asutralia adalah, memiliki varian beragam dengan harga terjangkau,” kata Haryanto, Jakarta, Jumat (15/10/2021).

Baca juga  Ini Kabar Baik, Mendag Lutfi: Impor Isopropil Alkohol ke India, Lancar Jaya

Dijelaskan, ada empat varian daging sapi merah Australia, yaitu grass feed meat,  yaitu daging yang berasal dari sapi yang diberi pakan rumput. Kedua, sapi grain-feed meat, yaitu sapi yang selain diberi pakan rumput,  juga diberi pakan tambahan berupa biji-bijian. Ketiga  black angus dan terakhir wagyu, yang asupannya ditambahi dengan protein tambahan.

Soal harga, bervariasi. Yang terendah Rp100 ribu per kilogram, yakni jenis daging sapi grass feed meat. Kalau yang termahal adalah varian black Angus dan Wagyu. “Harganya ratusan ribu rupiah per kg nya. Karena itu sasaran segmen pasar kami adalah middle-up, atau menengah ke atas,” kata Haryanto.

Baca juga  Neraca Dagang 2021 Diramal Tertinggi dalam Sejarah RI, Mendag Lutfi Tetap Rendah Hati

Chef Chandra Yudasswara, mengingatkan, pengolahan daging sapi yang benar merupakan kunci untuk mendapatkan asupan yang kaya nutrisi dan sehat. “Apalagi daging juga bisa menumbuhkan bakteri kalau tidak ditangani dengan benar. Mulailah dengan membeli daging yang fresh. Lalu istirahatkan sejenak, agar daging tidak tegang, setelah itu bisa langsung dipotong-potong dan masukkan ke frozen, sehingga pertumbuhan bakterinya nol persen,” jelas Chandra.

Tinggalkan Komentar