Daihatsu Rocky Neo Retro Tampil Gagah di GIIAS 2021

Rocky Neo Retro

Salah satu dari tujuh mobil yang mejeng di booth Daihatsu di GIIAS 2021 adalah Rocky Neo Retro. Berbasiskan Rocky 1.0L R ASA, mobil konsep ini tampil gagah dengan sejumlah modifikasi yang menjadikannya siap untuk diajak berpetualang.

Daihatsu sengaja menyiapkan Rocky Neo Retro untuk memberikan inspirasi kepada para konsumen Daihatsu Rocky yang berjiwa muda dan yang selalu ingin tampil beda. Dengan perpaduan warna antara combat green dan hitam, memberikan kesan yang tangguh dan dapat diandalkan.

Rocky Neo Retro dapat mendukung aktivitas penggunanya yang gemar berpetualang. Dengan penambahan roof rack di atapnya dan penggunakan alloy wheels dengan ukuran 16 inci berdesain jari-jari statis. Dipadukan dengan profil ban yang besar layaknya mobil semi-off road, membuatnya siap melewati berbagai kondisi medan jalan.

Baca juga  Harga New Xpander dan New Xpander Cross Diumumkan Saat GIIAS 2021

Rocky Neo Retro

Dalam hal teknologi, Rocky varian mesin 1.0L dilengkapi Turbocharged yang semakin memaksimalkan performa, dan responsif ketika berkendara seperti layaknya kapasitas mesin yang lebih besar, didukung transmisi CVT yang membuat akselerasi berkendara menjadi lebih halus.

Khusus pada varian ASA (Advanced Safety Assist), Rocky juga menyematkan fitur keselamatan canggih terkini dengan enam fungsi yang membuat berkendara menjadi lebih aman, nyaman, dan menyenangkan.

Rocky Neo Retro

“Kami sangat senang mobil konsep modifikasi Rocky yang dipamerkan ini mendapat perhatian dari para pengunjung di GIIAS 2021. Desain Konsep Rocky Neo Retro ini berorientasi pada generasi muda yang selalu ingin tampil beda, dan ingin berpetualang,” ujar Mark Widjaja, Industrial Design Division Head Astra Daihatsu Motor (ADM).

Baca juga  Fitur Reaction WhatsApp Sambangi iOS dan Android

Rocky Neo Retro

Bagi pelanggan yang lebih menginginkan efisiensi pada kendaraan, Daihatsu juga menyediakan alternatif pilihan dengan varian mesin 1.2L.

Varian yang khusus dikembangkan untuk pasar otomotif Indonesia, sekaligus menjadi yang pertama di dunia ini menggunakan mesin baru bertipe 1.2L WA-VE 3 silinder, memiliki performa bertenaga dalam melewati jalanan menanjak, responsif, dan tetap irit bahan bakar.

Dalam hal keselamatan, Rocky 1.2L dilengkapi dengan fitur terkini, seperti HSA (Hill Start Assist); VSC (Vehicle Stability Control); ABS (Anti-Lock Brake System); EBD (Electronic Brake Force Distribution); SRS Airbag untuk pengemudi dan penumpang; serta rear parking camera yang dapat membantu visibilitas pengendara agar lebih aman saat bermanuver mundur.

Baca juga  Toyota Catatkan 4.502 SPK di Ajang GIIAS 2021

Sebagaimana diketahui, Rocky merupakan produk Daihatsu pertama di Indonesia yang mengusung teknologi platform DNGA (Daihatsu New Global Architecture).

Platform ini dikembangkan dengan konsep: Kualitas Tinggi dengan Harga Terjangkau, Teknologi Terkini, serta memperhatikan hingga ke detail terkecil seperti ukuran, berat, harga, dan waktu, untuk menghasilkan kendaraan yang lebih efisien.

Tinggalkan Komentar