Senin, 23 Mei 2022
22 Syawal 1443

Danjen Kopassus Tegaskan Eggi Sudjana Bukan Keluarga Baret Merah

Danjen Kopassus Tegaskan Eggi Sudjana Bukan Keluarga Baret Merah

Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus atau Danjen Kopassus Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa tegaskan Eggi Sudjana buka warga Korps Baret Merah.

Pernyataan ini Teguh sampaikan menyikapi klaim dari Eggi bahwa dia adalah penasihat Forum Komunikasi Keluarga Purnawirawan Baret Merah (FKKPBM) yang muncul di akun YouTube-nya “EGGI SUDJANA”.

Menurutnya, selama ini Eggi tidak pernah berkontribusi kepada satuan Kopassus. Sehingga tidak yang bersangkutan tidak boleh mengklaim menjadi bagian dari keluarga Korps Baret Merah.

“Saya tegaskan bahwa saudara Eggi Sudjana bukan Warga Korps Baret Merah dan yang bersangkutan tidak pernah ada kontribusi kepada satuan Kopassus,” tegas Teguh dalam keterangan tertulis, Jumat (28/1/2022).

Baca juga
Dua Hari Berturut-turut, Kasus Positif COVID-19 Bertambah 10.000

Teguh menegaskan, yang bersangkutan tidak berkaitan dengan Kopasssus. Sebab setiap Danjen Kopassus mempunyai tanggung jawab sebagai pembina Korps Baret Merah.

“Adapun yang dimaksud warga Korps Baret Merah adalah seluruh prajurit Kopassus baik yang masih dinas aktif maupun yang sudah purnawirawan,” jelas lulusan Akmil 1989 itu.

Teguh menjelaskan, Kopassus sebelumnya beberapa kali melakukan pertemuan dengan Ketua Umum FKKPBM Mayjen (Purn) H Heros Paduppai beserta pengurusnya.

Hal ini dilakukan guna membahas tentang pernyataan saudara Eggi Sudjana yang diunggah di akun Youtube-nya. Dalam video itu, Eggi menyampaikan pernyataan di depan massa yang mengenakan baret merah.

Baca juga
Petenis Rusia Daniil Medvedev Serukan Perdamaian Dunia

Dalam kesempatan itu, ia menyebutkan, FKKPBM merupakan jantung Indonesia. “Lewat jantung, karena ini di Cijantung. Inilah jantung Indonesia, siapa itu? FKKPBM. Itulah jantung Indonesia, pasukan baret merah. Allah Akbar,” ujar Eggi.

Tinggalkan Komentar