Danone dan Pemkot Tangerang Jemput Pemulung dan Pelapak untuk Vaksin Gratis

Danone dan Pemkot Tangerang Jemput Pemulung dan Pelapak untuk Vaksin Gratis  - inilah.com

Di tengah gencarnya pemerintah menjalankan vaksinasi COVID-19, kalangan pemulung dan pelapak, mungkin banyak yang terlupakan. Padahal, kalangan ini memiliki kerentanan tinggi terpapar COVID-19.

Untuk itu, Danone Indonesia menginisiasi pembangunan sentra vaksinasi khusus pemulung dan pelapak, bekerja sama dengan Pemerintah Kota Tangerang dan Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang, pada 28 September 2021.

Danone Indonesia membuka akses vaksinasi COVID-19 bagi kelompok rentan dengan jemput bola di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Rawa Kucing, Tangerang bagi 500 pemulung dan pelapak.

Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Danone Indonesia dalam mendorong ekonomi sirkular, di mana pemulung dan pelapak merupakan bagian terpenting dari pengelolaan sampah di Indonesia.

Baca juga  Kasus Aktif Covid-19 Turun, Jangan Euforia Tetap Waspada

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang Tihar Sopian, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang dr Allin Hendalin Mahdaniar, serta Direktur Sustainable Development Danone Indonesia Karyanto Wibowo meninjau langsung kegiatan vaksinasi di TPA Rawa Kucing.

Kegiatan vaksin COVID-19 gratis di TPA Rawa Kucing 1, merupakan bagian dari komitmen Danone Indonesia dalam mendorong ekonomi sirkular. Di mana, pemulung dan pelapak merupakan bagian terpenting dari pengelolaan sampah di Indonesia.

Program ini bertujuan ingin memberikan kemudahan akses vaksinasi bagi seluruh lapisan masyarakat terutama untuk memperoleh haknya mendapatkan kesehatan, terutama bagi kelompok rentan seperti pemulung dan pelapak.

Baca juga  PPKM Turun, Terbitlah Party

Tinggalkan Komentar