Sabtu, 20 Agustus 2022
22 Muharram 1444

Danone Indonesia Bantu Mobil Ambulan untuk ACT

Jumat, 31 Des 2021 - 14:50 WIB
Ambulandanone - inilah.com

Danone Indonesia bantu mobil ambulan kepada Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT) guna menangani COVID-19 dan bencana alam.

Simbolisasi serah-terima bantuan ini dilaksanakan Direktur Sustainable Development Danone Indonesia, Karyanto Wibowo kepada Direktur Eksekutif Aksi Cepat Tanggap Muhammad Basair di Kantor Pusat ACT, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Karyanto menyampaikan, optimalisasi layanan tanggap darurat menjadi harapan masyarakat. Aksi Cepat Tanggap merupakan yayasan yang bergerak di bidang sosial dan kemanusiaan.  “Kami berharap bantuan ambulans ini dapat mendukung mobilitas tim ACT dalam melayani masyarakat pasien COVID-19 serta termasuk tanggap bencana,” paparnya.

Pemberian bantuan ini didasarkan kepada komitmen Danone Indonesia untuk terus berkontribusi secara aktif dan kolaboratif mendukung pemerintah dalam penanggulangan pandemi dan tanggap darurat bencana di Indonesia.

Direktur Eksekutif ACT, Muhammad Basair menyambut baik dukungan yang diberikan oleh Danone Indonesia. “Bencana alam yang belakangan terjadi terlebih di situasi pandemi ini membuat semua pihak harus saling bahu-membahu,” kata Basair.

Baca juga
Kemenkes Tegaskan Vaksin Booster Gratis, Saat Ini Belum Berbayar

“Kami sangat mengapresiasi dukungan berupa mobil ambulans dari Danone Indonesia sehingga memudahkan kerja para relawan ACT untuk lebih cepat dan sigap dalam melayani masyarakat. Kami bersyukur ikhtiar kami untuk selalu dekat kepada Allah dan membangun relasi kemanusiaan dengan menebar sikap peduli dan empati mendapat dukungan dari berbagai pihak, salah satunya Danone Indonesia. Semoga dengan penambahan armada ambulans ini, kami dapat melayani dan membangkitkan harapan serta menyelamatkan semakin banyak orang,” ujarnya.

Danone Indonesia dan Aksi Cepat Tanggap telah bersinergi menebar manfaat terkait masalah sosial dan lingkungan sejak beberapa tahun silam. Diantaranya merespon bencana gempa di kota Palu dan wilayah Nusa Tenggara Timur yang terjadi tahun 2019 dengan membangun Hunian Nyaman Terpadu yang dilengkapi dengan fasilitas yang memadai dan ramah anak.

Baca juga
Hasil Antigen Positif Bisa Pakai Layanan Telemedisin Isoman

Program kolaborasi tersebut bertujuan untuk menata kembali kehidupan para pengungsi terutama anak-anak, perempuan, dan lansia dengan rasa aman, nyaman, dan memiliki kualitas hidup serta kesehatan yang lebih baik.

Selama pandemi, Danone Indonesia telah memastikan ketersediaan hidrasi dan nutrisi sehat untuk tenaga kesehatan dan pasien rentan di seluruh Indonesia melalui kerja sama dengan berbagai lembaga termasuk organisasi nirlaba, rumah sakit, dan pemerintah setempat.

Danone Indonesia juga sigap merespon kebutuhan air minum yang bersih dan berkualitas bagi para korban erupsi Gunung Semeru dengan menyalurkan bantuan hidrasi bekerja sama dengan dua kementerian, Kementerian Perindustrian dan Kementerian Ekonomi Kreatif, serta berbagai organisasi kemanusiaan lainnya.

Baca juga
Konser BTS di Seoul Bakal Sedot 45.000 Penggemar

“Kami berkomitmen untuk dapat terus hadir dan memberikan dampak positif kepada masyarakat Indonesia di berbagai keadaan dan kesempatan,” tutup Karyanto.

 

Tinggalkan Komentar