Senin, 27 Juni 2022
27 Dzul Qa'dah 1443

Dapat Tugas Atasi Kelangkaan Migor, Menko Luhut Makin ‘Kaya’ Jabatan

Senin, 23 Mei 2022 - 21:46 WIB
Dapat Tugas Atasi Kelangkaan Migor, Menko Luhut Makin 'Kaya' Jabatan
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan

Dari sekian banyak pembantu Presiden Jokowi, Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan adalah menteri yang paling banyak diberi tugas khusus atau kerja sampingan. Sudah banyak, kini ditambah urus minyak goreng (migor).

Untuk tugas migor, Menko Luhut mengaku baru tiga hari menjalankannya. Terpatnya, Presiden Jokowi menunjukknya sebagai penanggung jawab kelangkaan migor.

“Tiba-tiba Presiden (Jokowi) memerintahkan saya untuk mengurus minyak goreng. Jadi sejak tiga hari lalu, saya mulai menangani masalah kelangkaan minyak goreng,” kata Luhut saat membuka acara Perayaan Puncak Dies Natalis ke-60 GAMKI secara virtual, yang ditayangkan melalui YouTube Gamki Balikpapan, Sabtu (21/5/2022).

Baca juga
Curhat ke Dubes Lu Kang, Menko Luhut Was-was Proyek Kereta China Molor

Menko Luhut pun berharap persoalan minyak goreng di republik ini bisa segera tuntas. “Kita berharap itu bisa nanti tidak terlalu lama kita selesaikan,” ujar Menko Luhut, dikutip Senin (23/5/2022).

Rupanya, Presiden Jokowi menunjuk Menko Luhut untuk memastikan ketersediaan migor di Pulau Jawa dan Bali. Jangan sampai terjadi kelangkaan yang meresahkan masyarakat.

Dengan tugas anyar ini, maka Menko Luhut sepertinya layak masuk Musium Rekor Indonesia alias MURI, lantaran pernah menjabat 11 posisi atau tugas khusus. Berikut 10 jabatan atau tugas khusus yang diembannya. 1) Ketua Tim Nasional Peningkatan Penggunaan Produksi Dalam Negeri; 2) Wakil Ketua KPC-PEN; 3) Koordinaror PPKM Darurat Jawa-Bali; 4) Ketua Tim Gernas BBI; 5) Ketua Dewan Pengarah Penyelamatan Danau Nasional; 6) Ketua Komite Kereta Cepat Jakarta-Bandung; 7) Menteri ESDM; 8) Menteri Perhubungan; 9) Menteri Kelautan dan Perikanan; 10) Ketua Dewan SDA Nasional.

Baca juga
Presiden Jokowi Buka Muktamar ke-34 Hari Ini, Peserta Mulai Padati Lokasi Pondok Pesantren Darussa'adah

 

Tinggalkan Komentar