Minggu, 26 Juni 2022
26 Dzul Qa'dah 1443

Dari Kawasan Thamrin, Massa Buruh Berdatangan ke Patung Kuda Monas

Sabtu, 21 Mei 2022 - 13:41 WIB
Img 6178 - inilah.com
Massa buruh dengan mobil komndo saat berada di kawasan Jalan Thamrin bersiap menggelar demo menuju kawasan Patung Kuda, Monas, Jakarta Pusat. Foto; Inilah.com/Harris Muda

Massa buruh berdatangan ke kawasan patung kuda, Monas, Jakarta Pusat, Sabtu siang (21/5/2022). Mereka berkumpul untuk menggelar aksi unjuk rasa.

Pantauan Inilah.com, ribuan massa aksi yang tergabung dalam beberapa organisasi, terutama Konfederasi Persatuan Buruh Indonesia (KPBI) semula berada di depan Kantor Kementerian Agama RI, Jalan MH Thamrin.

Mereka menunggu kedatangan sejumlah massa sebelum bergerak menuju kawasan patung kuda dengan longmarch guna memperingati hari buruh internasional.

“Bahwa rezim Jokowi Ma’ruf Amin gagal mensejahterakan rakyat. Cabut UU Cipta Kerja atau Omnibus Law!” pekik salah satu orator buruh di atas panggung mobil bak terbuka.

Baca juga
Upah Naik Hanya 1,09 Persen, Buruh Ngamuk Siap Mogok Nasional 3 Hari

Informasi yang terhimpun, massa aksi buruh juga akan menggelar demo di depan gedung DPR/MPR RI.

Kasatlantas Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Purwanta memprediksi, massa aksi yang paling banyak berada di Kawasan Patung Kuda.

“Jadi ada dua tempat di DPR dan (kawasan) patung kuda. Tapi mayoritas massa di patung kuda yang sampai ribuan, kalau di depan DPR ratusan,” ucap Purwanta kepada awak media.[yud]

 

 

Tinggalkan Komentar