Selasa, 28 Juni 2022
28 Dzul Qa'dah 1443

Dari Tepi Sungai Aare, Ridwan Kamil Awasi Pencarian Eril

Senin, 30 Mei 2022 - 11:47 WIB
Penulis : Aria Triyudha
Pr 29 Mei 1 - inilah.com
Gubernur Jabar RIdwan Kamil mengawasi langsung upaya pencarian putra sulungnya yang hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss. Foto: KBRI Swiss

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengawasi langsung upaya pencarian anaknya Emmeril Kahn Mumtadz (23) dari tepi Sungai Aare, Bern, Swiss. Momen Ridwan Kamil mengawasi pencarian itu tergambar dari foto yang dilansir Kedutaan Besar RI (KBRI) Swiss, Senin (30/5/2022).

Dalam foto tersebut, Kang Emil, sapaan akrabnya, terlihat berdiri di anak tangga di tepi Sungai Aare. Pria berkacamata itu mengenakan topi, baju kaos tangan panjang warna merah dibalut rompi dan celana jeans biru. Kang Emil juga menggendong tas coklat di punggungnya.

Dia tampak serius mendengarkan penjelasan dari salah seorang anggota tim pencari. Anggota tersebut memberikan penjelasan dari atas perahu yang mengapung di Sungai Aare.

Baca juga
Pesan dari Spanyol, Saatnya Umat Islam Berpikir Masa Depan Peradaban

Adapun KBRI Swiss memastikan pencarian terhadap Emmeril Kahn Mumtadz yang hilang terseret arus di sungai Aare, Bern, Swiss, Kamis (26/5/2022) berlanjut hari ini.

Sebelumnya atau hingga Minggu (29/4/2022), pencarian belum membuahkan hasil.

“Pencarian belum membuahkan hasil yang diharapkan. Air albescent yang disebabkan oleh partikel es merupakan tantangan bagi tim pencarian dan penyelamatan,” tulis siaran pers KBRI Swiss.

Polisi Maritim Bern memimpin pencarian. Tim pencari menggunakan alat pengawasan bawah air. Pencarian juga dipersempit hanya ke tempat-tempat yang paling potensial.

Tinggalkan Komentar