Jumat, 19 Agustus 2022
21 Muharram 1444

Dear Nathan Thank You Salma, Kisah Cinta yang Diselipi Isu Pelecehan Seksual

Senin, 20 Des 2021 - 15:04 WIB
Dear Nathan Thank You Salma
istimewa

Industri film Indonesia nampaknya mulai bangkit setelah sempat vakum akibat pandemi COVID-19. Sejumlah film sudah mulai dirilis di bioskop, dan beberapa lainnya sudah antre untuk tayang di awal 2022, salah satunya Dear Nathan Thank You Salma.

Film ini akan hadir sebagai sekuel dari kisah cinta Nathan dan Salma yang sebelumnya tayang dalam film berjudul Dear Nathan: Hello Salma. Dibintangi oleh JefrI Nichol sebagai Nathan dan Amanda Rawles sebagai Salma, film ini dikabarkan bukan cuma mengangkat kisah percintaan.

Menurut Kuntz Agus, selaku sutradara, film ini juga akan menyampaikan beberapa pesan penting kepada publik. Senada dengan sutradara, Bagus Bramanti sebagai penulis skenario pun menyampaikan hal serupa.

Menurut Bagus, film ini mengangkat isu sosial di sekitar kita. Ia pun berharap akan semakin banyak film-film Indonesia yang membahas berbagai macam isu sosial yang rentan terjadi. Menurutnya, paling tidak isu yang disampaikan bisa menjadi gerbang pembuka, agar pemangku regulasi bisa bertindak lebih jauh.

“Paling tidak ini bisa menjadi awareness kepada penonton bahwa ada PR yang belum tuntas. Siapa tahu di antara penonton itu akan mengemban wewenang untuk membuat regulasi yang kemudian memberi keadilan pada semua orang,” ungkapnya dalam sesi jumpa pers virtual baru-baru ini.

Baca juga
Yuk, Daftar Falcon Script Hunt 2022 Total Hadiah hingga Rp300 Juta

Pesan penting di dalam film

Sebagai bocoran, di film Dear Nathan Thank You Salma ini akan mengangkat kisah cinta yang diselipi isu sosial. Yang kebetulan, isunya tengah marak dibahas saat ini. Yaitu tentang kesehatan mental dan pelecehan seksual.

“Kita menceritakan tokoh, tapi kita menyematkan satu isu penting, yakni pelecehan seksual,” kata Kuntz Agus yang juga buka suara di acara jumpa pers virtual film Dear Nathan Thank You Salma.

Dengan diselipkannya isu tersebut, diharapkan para karakter di film ini bisa memberikan pandangan lain. Bisa ikut bersuara, dan semoga bisa membawa dampak baik dalam menyadarkan penonton tentang isu-isu tersebut.

Sekilas tentang kisah Nathan dan Salma di film terbaru

Dear Nathan Thank You Salma adalah film yang diadaptasi dari novel karya Erisca Febriani. Namun, di film terbaru ini, selain dua pemeran utama, hadir juga dua karakter baru yang akan ikut meramaikan kisah di film ini.

Baca juga
Ini Reaksi Jefri Nichol Saat Dihadapkan pada Masalah Kekerasan Seksual

Dua karakter tersebut Afkar yang diperankan oleh Ardhito Pramono dan Zanna yang diperankan oleh Indah Permatasari. Akting semua aktor dan aktris ini bisa disaksikan di bioskop mulai 13 Januari 2022 mendatang.

Sinopsis Dear Nathan Thank You Salma

Masa paling romantis dalam hubungan cinta Nathan dan Salma baru saja dimulai. Tahun ini, mereka mulai memasuki dunia aktivisme sosial, walaupun dengan prinsip berbeda. Salma cenderung memilih berekspresi secara digital sementara Nathan memilih turun ke jalan.

Perbedaan prinsip ini memicu pertengkaran besar ketika Nathan terlibat kerusuhan besar di sebuah demonstrasi. Seketika kemesraan indah mereka berakhir dengan keputusan untuk break. Di waktu break itu, Nathan justru harus berurusan dengan Zanna, mahasiswi seangkatannya yang mengalami pelecehan seksual.

Baca juga
Film Makmum 2 Tembus 1 Juta Penonton di Masa Pandemi

Menangani kasus pelecehan seksual ini membuat Nathan ada dalam posisi sulit, karena harus melindungi privasi Zanna dan merahasiakan persoalan ini kepada siapapun termasuk Salma. Sikap Nathan yang diam kepada Salma ini menimbulkan kecurigaan dalam diri Salma.

Masalah bertambah ketika Salma dekat dengan Afkar, seorang musisi dan kakak angkatan Salma yang terlibat dalam klub puisi Bumi Syair yang sejak lama diidolakan oleh Salma. Bagaimana akhir hubungan Nathan dan Salma, dan apakah kasus sosial di sekitar mereka akan terselesaikan? Semua bisa dijawab jika menonton filmnya secara utuh, mulai 13 Januari 2022 mendatang.

Tinggalkan Komentar