Kamis, 06 Oktober 2022
10 Rabi'ul Awwal 1444

Dear Parents, Inilah Solusi Aplikasi untuk Monitor Aktivitas Digital Anak

Selasa, 16 Agu 2022 - 16:41 WIB
Penulis : Ibnu Naufal
Aplikasi Ruang Ortu
Foto: ist

Kemajuan teknologi menjadi suatu hal yang tak bisa dihindari. Bahkan, kini proses belajar mengajar anak juga sebagian dilakukan secara online lewat teknologi.

Oleh sebab itu, DEF GHI selaku pengembang aplikasi bersama Alumni Sekolah Islam Al Azhar (ASIA) melalui komunitas Asia Edu, meluncurkan Ruang Ortuby ASIA, aplikasi digital parenting pertama di Indonesia.

Dalam keterangannya, Ketua Umum ASIA Mohammad Ilham Anwar, aplikasi ini memudahkan orangtua dalam mengasuh dan memantau perkembangan anak-anak mereka. Sementara itu, Direktur DEF GHI Rafik Ahmad menyatakan, mengatakan bahwa dalam perjalanannya, pembangunan, pengembangan, hingga peluncuran aplikasi ini pada hari ini, tak lepas dari campur tangan berbagai pihak.

“Oleh karena itu, kami menaruh harapan besar agar aplikasi Ruang Ortu by ASIA dapat terus disosialisasikan di lingkungan sekolah di Indonesia.”

Baca juga
Setengah Tubuh Hangus Terbakar, Tukang Las Masih Semangat Berangkatkan Orang Tua Naik Haji

Ketua Departemen Ketahanan Keluarga Bidang Perempuan & Ketahanan Keluarga DPP PKS Eko Yuliarti Siroj, juga mengaku akan mengenalkan Ruang Ortu by Asia di lingkungan organisasi, agar selanjutnya dapat bersinergi dengan khalayak.

“Salah satu tantangan terbesar di Indonesia itu adalah penggunaan teknologi terutama bagi anak-anak, yang belum memiliki bekal yang cukup untuk masuk ke dunia teknologi yang sangat terbuka. Dan kami menilai, aplikasi Ruang Ortu by ASIA sangat membantu, terutama bagi orangtua dalam mengendalikan arus informasi teknologi kepada anak-anak,” jelasnya.

Aplikasi ini dirancang berdasarkan pemahaman budaya dan kebiasaan masyarakat Indonesia dan disajikan dalam bahasa Indonesia. Ruang Ortu by ASIA, aplikasi yang memiliki fitur-fitur unggulan, yakni Mode Asuh Instan, Jadwal Penggunaan, Monitoring Aktivitas, Geo Fencing, Memantau Panggilan, Blokir Internet, Blokir Aplikasi, Pembatasan Penggunaan, dan Mitra Asuh, serta konten-konten positif bagi perkembangan anak, dapat diunduh di Google Play Store.

Tinggalkan Komentar