Rabu, 01 Februari 2023
10 Rajab 1444

Debut Ciamik Kounde di Barca, Bikin Xavi Langsung Jatuh Hati

Senin, 29 Agu 2022 - 22:16 WIB
Debut Ciamik Kounde di Barca, Bikin Xavi Langsung Jatuh Hati
Jules Kounde (@fcbarcelona)

Jules Kounde mengawali debutnya bersama Barcelona dengan ciamik dan mengantarkan Blaugrana menang empat gol tanpa balas.

Bermain full 90 menit saat Barca melumat Valladolid pada Senin (29/8/2022) dini hari WIB, Kounde sukses membuat Pelatih Barca Xavi Hernandez kepincut.

Dalam statistik, Kounde catatkan dua kali menangi duel udara dan 93 persen umpan sukses, plus melakukan sapuan di depan gawang. Kounde sebenarnya biasa ditempatkan di posisi bek tengah, namun beberapa kali juga bisa diplot sebagai bek sayap untuk membantu serangan.

“Dia adalah seorang pemain yang dapat menandai sebuah era di Barcelona,” jelas pelatih Xavi Hernandez seperti dilansir dari Marca.

Baca juga
Barcelona Sepakat Lepas Memphis Depay ke Atletico

“Kounde bisa bermain di posisi bertahan di mana saja, bisa membangun serangan dari belakang, dan punya sosok pemimpin,” tambahnya.

“Kami telah melakukan perekrutan yang hebat,” tutup Xavi.

Sempat kesulitan untuk didaftarkan sebagai pemain baru Barca karena aturan finansial fairplay, bek kanan asal Prancis itu akhirnya bisa bergabung dengan tim setelah Barca siap melepas Memphis Depay.

Direkrut dari Sevilla dengan mahar 50 Juta Euro atau setara Rp 740 miliar, Kounde tampaknya jadi pilihan tepat Xavi di lini belakang.

Awalnya, Jules Kounde dikabarkan mau direkrut Chelsea. Barcelona akhirnya menangi perburuan untuk dapatkan Kounde. Kini, melihat debutnya bersama Barcelona, tampaknya transfer ratusan miliar terbayar.

Tinggalkan Komentar