Senin, 04 Juli 2022
05 Dzul Hijjah 1443

Debut di 30 Laptop, Intel Resmi Boyong Prosesor 12th Gen di Indonesia

Rabu, 25 Mei 2022 - 20:05 WIB
Penulis : Harris Muda
Editor : Ibnu Naufal
Gelaran peluncuran prosesor 12th Gen Intel Core berlangsung di Tha Langham Hotel, kawasan Jakarta Selatan, Rabu (25/5/2022).- inilah.com
Gelaran peluncuran prosesor 12th Gen Intel Core berlangsung di Tha Langham Hotel, kawasan Jakarta Selatan, Rabu (25/5/2022). (Foto inilah.com)

Intel resmi mengumumkan kehadiran prosesor 12th Gen Intel Core mobile di Indonesia, setelah sebelumnya diperkenalkan secara global beberapa bulan lalu. Keluarga prosesor ini meliputi seri U dan P, H, serta HX danĀ akan debut di 30 laptop.

Jajaran 30 laptop yang didukung prosesor core generasi ke-12 itu diantaranya dapat ditemukan pada sejumlah brand sepert Acer, ASUS, Dell, HP, Lenovo dan MSI. Intel mengklaim bakal menghadirkan lebih banyak desain menarik yang akan diluncurkan dalam beberapa bulan mendatang.

“Kami sangat antusias dengan peluncuran prosesor 12 Gen Intel Core terbaru di Indonesia dan bergabungnya para mitra OEM kami untuk menampilkan jajaran laptop yang ditenagai oleh prosesor baru itu, dari laptop ultra-tipis sampai laptop berperforma tinggi untuk para enthusiast, dalam desain yang ramping, sehingga menghadirkan performa terdepan dan teknologi termutakhir bagi kalangan konsumen dan bisnis.” kata Cekiel Danielson, Director of Consumer Sales – Asia, Intel Corporation saat menyambut acara peluncuran di The Langham Hotel, Rabu (25/06/2022).

Baca juga
Digitalisasi Santri, XL Axiata Donasi 80 Unit Laptop ke 39 Ponpes di 7 Provinsi

Prosesor 12th Gen Intel Core mobile adalah prosesor pertama berbasis teknologi proses Intel dan menggunakan performance hybrid architecture terbaru untuk menghasilkan peningkatan performa yang besar guna menangani berbagai beban kerja PC.

Keluarga prosesor 12th Gen Intel Core mobile meliputi prosesor U- dan P-series mobile terbaru. Dengan hingga 14 core dan 20 thread dan menampilkan grafis terintegrasi Intel Iris Xe, prosesor P series terbaru akan bekerja dengan base power 28W dan dirancang untuk laptop thin-and-light dengan performa tinggi. Sedangkan prosesor U-series bekerja dengan base power 9 hingga 15W dan dirancang untuk laptop yang dioptimalkan dengan form factor thin-and-light.

Baca juga
Saingi AMD dan Nvidia, Intel Hadirkan Grafis Arc Series untuk Laptop

Jajaran prosesor mobile ini dirancang khusus untuk performa yang dibutuhkan oleh berbagai laptop thin-and-light serta beragam form factor mutakhir.

Core H-series, yang salah satunya yaitu Intel Core 19-12900HK tidak saja menjadi platform mobile gaming terbaik di dunia tapi juga merupakan prosesor mobile tercepat yang pernah diciptakan. Dengan menggabungkan Performance-cores (P-cores) dan Efficient-cores (E-cores) dengan prioritas beban kerja secara cerdas dan distribusi manajemen melalui Intel Thread Director, prosesor Intel Core i9-12900HK terbaru meningkatkan performa sistem dalam aplikasi single maupun multi-threaded.[inu]

Tinggalkan Komentar