Rabu, 01 Februari 2023
10 Rajab 1444

Debut Manis Pratama Arhan Makan Korban

Kamis, 07 Jul 2022 - 16:13 WIB
Penulis : Ibnu Naufal
Pratama Arhan (Foto ist)
Pratama Arhan saat debutnya di J-league2 (Foto ist)

Debut gelandang Timnas Indonesia Pratama Arhan di Tokyo Vedy berlangsung mulus. Meski begitu ada kabar tak mengenakkan karena penerjemahnya, Auliya Agung Barkah resmi dipecat pasalnya ia membocorkan informasi debut sang pemain  di Instagram pribadinya.

“Merespons situasi ini, klub melakukan interogasi kepada orang yang terkait dan memutuskan memecat staf tersebut,” tulis Tokyo Verdy dalam situs resmi mereka.

Penerjemah Tokyo Verdy mengumbar informasi Pratama Arhan bakal debut satu hari sebelum pertandingan, sekitar pukul 14.00 waktu setempat. Empat jam berselang, Tokyo Verdy menyadari informasi yang sudah beredar luas tersebut dan meminta sang penerjemah untuk menghapus informasi yang telah ia tuliskan.

Baca juga
Bukan ke Lazio, Pratama Arhan Resmi Gabung Tokyo Verdy

Tokyo Verdy menekankan bahwa aksi penerjemah tersebut merupakan bentuk pelanggaran salah satu poin aturan J-League, yaitu Pasal 1 ayat 3. Tokyo Verdy menyebut sang penerjemah melanggar ayat yang berbunyi ‘Jangan membocorkan rahasia atau situasi internal yang berkaitan dengan seseorang (di dalam klub) kepada pihak ketiga’.

Walaupun terbukti melakukan pelanggaran, Tokyo Verdy juga menekankan bahwa penerjemah tersebut tidak punya maksud buruk saat mengunggah informasi debut Pratama Arhan.

“Kami mengonfirmasi bahwa staf klub tersebut tidak punya tujuan buruk dan tidak menikmati keuntungan dengan membocorkan informasi atau juga menguntungkan lawan,” ucap Tokyo Verdy.

Tinggalkan Komentar