Debut Manis, Xavi Pede Berikan Tempat untuk Pemain Muda

258883574 594975825041082 7568610270526168702 N - inilah.com
Xavi Hernandez sukses meraih kemenangan perdana saat menukangi Barcelona

Xavi Hernandez sukses menjalani laga pertamanya sebagai pelatih Barcelona dengan membukukan kemenangan Minggu (21/11/2021) dinihari.

Blaugrana memetik kemenangan 1-0 atas Espanyol dalam laga derby Catalunya di Camp Nou.

Walau menang, Xavi realistis timnya belum menampilkan performa terbaik. Ia paham masih banyak ruang untuk berkembang bagi timnya.

“Yang paling saya sukai dari pemain adalah sikap mereka. Tentu ada hal-hal yang harus kami perbaiki. Faktanya, ada banyak,” kata Xavi kepada Barcelona TV, dikutip Football Espana.

“Penontonnya luar biasa. Saya belum pernah ke Camp Nou dalam hampir enam tahun dan suasananya telah banyak berubah, tetapi saya menyukainya,” kata Xavi.

Baca juga  Shin Tae Yong Ungkap Faktor Kekalahan Timnas

Dalam laga ini, Xavi juga memberikan menit bermain kepada bintang muda La Masia Ilias Akhomach.

Masuk sebagai pemain pengganti, Akhomach tampil impresif di 45 menit pertama sebelum digantikan oleh debutan lain dari tim junior, yakni Abdessamad Ezzalzouli.

“Ilias dan Abde memainkan permainan yang hebat. Mereka berbakat dan penting untuk memiliki generasi pesepak bola yang akan banyak membantu kami,” kata Xavi.

Tugas berat berikutnya sudah menanti Xavi. Barcelona harus menaklukkan Benfica untuk menjaga peluang lolos ke babak 16 besar.

Tinggalkan Komentar