Kamis, 02 Februari 2023
11 Rajab 1444

Deklarasi Koalisi Perubahan Awal 2023, Sosok Cawapres Tetap di Tangan Anies

Rabu, 07 Des 2022 - 23:42 WIB
Anies Baswedan
Anies Baswedan menggelar pertemuan yang disertai makan siang bersama tim kecil yang tergabung dalam Koalisi Perubahan di Rumah Makan Pagi Sore, Tebet, Jakarta, Jumat (18/11/2022). (Foto: Inilah.com/ Safarian Shah)

Koalisi Perubahan yang terdiri dari Partai NasDem, Partai Demokrat, dan PKS bakal dideklarasikan awal tahun 2023. Menurut Waketum Partai NasDem Ahmad Ali, tiga parpol anggota koalisi sejauh ini sudah sepakat tentang platform atau kebijakan menyangkut kerja sama politik menuju Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“(Awal tahun) deklarasi bersama-sama. Tahapan-tahapan platform, penyusunan platform, dan lain-lain sekarang dicocokan,” kata Ali kepada wartawan Rabu (7/12/2022).

Ia menjelaskan, Koalisi Perubahan sudah sepakat mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (Bacapres). Terkait sosok calon wakil presiden (cawapres), hal ini tetap di tangan Anies Baswedan.

Lebih jauh, Ali mengomentasi hasil survei di beberapa lembaga survei yang menunjukkan NasDem memiliki elektabilitas semakin meningkat. Hal ini turut menjadi salah satu faktor pengumuman Koalisi Perubahan akan segera berlangsung

Baca juga
Foto: Momen Anies Sapa Warga di Bundaran HI

“Tentunya dengan modal itu, itu menjadi magnet tersendiri bagi partai-partai politik. Dengan modal seperti itu, membuat NasDem semakin optimis bahwa koalisi NasDem, Koalisi Perubahan itu akan segera diumumkan,” ujar Ali menambahkan.

Tinggalkan Komentar