Deklarator Ganjar Jadi Capres Datangi Kantor DPP PDI Perjuangan

Deklarator Ganjar Jadi Capres Datangi Kantor DPP PDI Perjuangan - inilah.com
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto

Wakil DPC PDI Perjuangan Purworejo Albertus Sumbogo mendatangi kantor DPP PDI Perjuangan di Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (15/10/2021).

Belum diketahui maksud kedatangan Albertus ke kantor DPP PDI Perjuangan hari ini. Namun, Albertus dikenal sebagai salah satu deklarator pendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai capres 2025 lewat sebuah organisasi yang diberi nama Seknas Ganjar Indonesia (SGI).

Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristyanto masih belum mau menjelaskan prihal pemanggilan tersebut apakah terkait dengan polemik dukungan capres yang menyebabkan terjadinya saling olok antara beberapa kader partai.

“Nanti Pak Komar (Ketua Bidang Kehormatan Partai) akan memberikan keterangan,” kata Hasto di kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Jumat.

Baca juga  Putra KaBIN Budi Gunawan Pimpin Ormas Sayap PDIP

Sebelumnya, terjadi saling serang antara pendukung atau pengusung Ganjar Pranowo sebagai capres dengan pihak DPD PDI Perjuangan Jateng.

Saat itu, Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Bambang Wuryanto menyebut pihak yang mendukung capres di luar keputusan dari Ketua Umum Megawati Soekarnoputri bukan kader banteng.

Bambang menyebut para kader yang mendukung capres tertentu dalam hal ini Ganjar sebagai kader celeng, karena kader banteng selalu berada dalam barisan yang mengikuti perintah dari Megawati.

“PDIP itu adalah barisan yang mendapat perintah. Jadi siapapun yang merasan barisan PDIP, harus berada di barisan, barisan yang diperintah,” kata Bambang beberapa waktu lalu.”

Baca juga  Cakupan Vaksin Covid-19 Dosis Pertama Indonesia Capai 130,3 Juta Orang

“Jadi apapun alasannya itu yang deklarasi kalau di luar barisan ya kader celeng, bukan banteng,” katanya.

Tinggalkan Komentar